Bersedekah Tak Perlu Menunggu Kaya

0
497

HARI JUMAT adalah hari penuh berkah. Berkah untuk saling berbagi kepada sesama. Dan berbagi tak harus menunggu alasan apapun, apalagi menunggu saat kaya. “Bersedekah tak perlu menunggu kaya,” begitu kata Ahmad Supriyanto.

Supriyanto adalah salah satu penggerak Komunitas Sedekah Bergerak (KSB) yang berada di Desa Tulungagung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Setiap hari Jumat, ia bersama para “pejuang” KSB bergerak mencari orang-orang yang kurang mampu di Bojonegoro. Orang-orang yang hidup kurang mampu ini dicari bukan hendak diapa-apakan, melainkan diberi bantuan.

Setiap pagi di hari Jumat KSB akan berkeliling memberi bantuan kepada warga kurang mampu. Sebelumnya mereka sudah mempunyai target dari data yang diperoleh para inteligen pencari data warga kurang mampu. Sesampai di rumah, mereka mendoakan warga kurang mampu dan juga minta didoakan agar gerakan bersedekah bisa terus berlanjut.

Bantuan yang diberikan berupa beras, mi instan dan uang Rp100.000. “Ini gerakan bersedekah yang tidak ada pamrih apa-apa,” ujar Ahmad Muhibudin, sekretaris KSB yang beralamat di DesaTulungagung, Kecamatan Baureno.

Semoga selalu membawa berkah! Ini beberapa fotonya.

SHARE
Tukang bikin sampul buku dan pengelola penerbit NunBuku. Tinggal di Bojonegoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here