Menulis Kampung dan Cerita Masa Kecil

0
292

Gangkecil.com mengajak kamu menulis memoar tentang kampung dan kisah masa kecil. 20 tulisan terbaik, akan dibukukan. Iya, tentang kampung dan masa kecilmu — sebuah aset masa lalu yang jelas kamu miliki.

Kampung, dalam hal ini tak dimaknai sebagai ruang rural (lawan kata dari urban). Tapi ruang kamu tumbuh menjadi manusia. Entah terasa kota atau masih ndeso banget, ia tetap kampung. Tempatmu tinggal.

Asal ia tempatmu lahir, bertumbuh dan mengenal banyak hal, ia adalah kampung (dalam pandangan gangkecil.com). Jadi, jangan ragu untuk menulis jika masa kecilmu berada di sebuah tempat yang ramai dan ngota. Tak masalah.

Di manapun kamu berada saat ini, kenangan akan kampung, secara psikologis, akan membawa ingatanmu tentang masa kecil. Masa bermain. Masa bersenang-senang.

Masa kecil, selalu identik tentang sebuah kampung, ruang di mana kamu terlahir dan bertumbuh. Setiap orang, di manapun saat ini berada, pasti pernah memiliki kampung di mana dia menghabiskan waktu masa kecil.

Dan di kampung dan masa kecil itu, setiap orang memiliki ikatan emosional yang membentuk beragam kisah. Bisa jadi kisah haru, bisa pula kisah menyenangkan. Nah, gangkecil memberi kesempatan bagi kamu semua untuk menulis kisah tentang kampung dan masa kecilmu.

Kamu boleh menulis ingatan dan kesan-kesan masa kecil tersebut, dengan gaya tulisan bebas. Boleh esai, boleh features (catatan perjalanan). Diutamakan, tulisan bernuansa sejarah.

Berikut ini kriteria tulisan yang ingin kami cari:

1. Tulisan seputar kampung di Bojonegoro, dengan panjang tulisan minimal 1.000 kata.

3. Tempat, nama orang, dan keterangan benar-benar riil dan tidak fiktif.

4. Bagi 20 karya terbaik, akan diterbitkan menjadi sebuah buku, tentu setelah melalui proses penyuntingan.

5. Pengiriman terakhir pada 21 September 2020 ke email: redaksi.gangkecil@gmail.com 

Ayo ramaikan!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here