Putra-Putri Harapan dari SLBB Putra Harapan Bojonegoro

0
257

BOJONEGORO – Halaman depan SLBB Putra Harapan di jalan Rajekwesi-Perak terlihat ramai pada 7 Juni 2018 lalu. Keramaian itu karena ada agenda wisuda purna siswa dan penerimaan raport para siswa. Ada 5 siswa yang diwisuda. Bahkan, ada kejutan dari para wali murid untuk para gurunya.

“Yang diwisuda ada sebanyak 5 siswa,” kata salah seorang pengajar di SLBB Putra Harapan Bojonegoro, Nirmala.

Nirmala mengatakan, tahun ini ada 5 siswa di wisuda. Di antaranya, 1 siswa SDLB, 2 siawa SMPLB, dan 2 siawa SMALB. Tidak hanya di wisuda, mereka, para siswa berkebutuhan khusus tersebut juga menampilkan sejumlah penampilan seperti pembacaan puisi hingga pantomim.

Bahkan, kata Nirmala, ada penampilan fashion show dari anak authis dan tuna rungu tingkat rendah, bernyanyi yang dibawakan anak tuna netra tingkat rendah dan pidato dan menari dari siswa SMALB.

” Mereka tampil sangat mengagumkan,” kata Nirmala.

Bahkan, lanjut dia, ada kejutan menarik dari para wali murid yang membikin para guru terharu dan salut. Para wali murid membikin award dan poling suara untuk memilih sejumlah guru dengan beberapa kategori: Guru disiplin, guru sabar, guru favorit, guru humoris, guru gaul. Semua dapat prestasi dan penghargaan.

“Dan itu hasil polling wali murid dan para siswa. Murni tanpa diketahui guru,” katanya.

Nirmala menambahkan, pihak sekolah selalu memotivasi anak didik untuk lebih percaya diri. Sebab, mereka memiliki keistimewaan masing-masing. Bahkan, ada beberapa siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi, tepatnya di jurusan pariwisata Universitas Brawijaya (UB) Malang. Tahun ini juga ada yang menyusul ke perguruan tinggi.

“Meski berkekurangan, selalu ada kesempatan pendidikan lanjutan, dan wali murid jangan berkecil hati,” tutupnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here