Suguhan Bagi Pecinta Aroma Kertas

0
294

Jika menginginkan tulisan mudah dibaca orang, kini bukan hal sulit lagi. Internet telah memanjakan orang-orang yang gemar menulis. Menulis saat ini, bisa disebar saat ini pula, dan dibaca oleh orang lain dalam hitungan waktu yang pendek. Hampir semua orang menggenggam gawai. Dan di gawai itulah, semua bacaan bisa diperoleh dengan hanya menggeserkan ujung jari saja.

GangKecil pun mengamini hal tersebut. Oleh karena itulah, GangKecil lahir dari website yang berisi tulisan-tulisan ringan. Kadang tentang sejarah lokal, kadang menelisik sosok sastrawan, dan lain waktu menghadirkan kisah-kisah humor yang inspiratif. Pendek kata, GangKecil adalah gang sempit yang ramai, ada tukang martabak, siomay, dan juga penjaja obat kuat dari bisa ular kobra. Begitulah keadaannya.

Lalu apa yang baru dari GangKecil? Yup, itulah yang hendak kami sampaikan. GangKecil hadir dalam versi cetak untuk edisi perdana November ini. Hadir dengan 24 halaman yang desainnya sangat sederhana. Hitam putih. Edisi perdana mengambil tema tentang humor. Jadi GangKecil ingin menyuguhkan hal-hal yang sederhana dan bikin orang tertawa bahagia tapi sekaligus berpikir. Duh, repot membayangkannya ya?

GangKecil versi cetak tidak untuk diperjualbelikan alias disebar gratis. Untuk pertama, akan disebar dalam acara Ngaostik di Bojonegoro pada tanggal 19 November mendatang. Tapi, kami belum bisa melayani pengiriman ke luar kota. Karena memang biaya untuk cetak GangKecil semuanya masih merogoh kantong sendiri alias patungan.

Kehadian GangKecil versi cetak tentu bukan untuk menjawab bagaimana orang mudah mendapatkan bahan bacaan. Karena jika ingin mudah membaca, ya ambil gawai, lalu mampir ke gangkecil.com. Mudah kan? Tapi GangKecil versi cetak adalah suguhan bagi pecinta aroma kertas. Karena bagaimanapun, kertas memiliki aroma khas yang hanya bisa dimengerti oleh mereka yang mencintai bahan bacaan dalam bentuk fisik, bukan layar gawai.

Ya, kami sadar bahwa menghadirkan GangKecil versi cetak bukan hal penting, karena membaca di layar gawai lebih mudah. Tapi, kami yakin menghadirkannya bukanlah sebuah kesia-siaan. Karena, sekali lagi, ini merupakan suguhan bagi para pecinta aroma kertas. Itu saja.

Salam!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here