Tiga Karangan Pendek Ainaya Isfi Qulubina

0
196
Gambar karya: Ainaya Isfi Qulubina

Pengantar: Tiga karangan sangat pendek ini ditulis oleh Ainaya Isfi Qulubina pada waktu berbeda pada tahun 2020. Tapi untuk tanggal dan harinya tidak ada pasti. Untuk karya ketiga menceritakan ulang Hansel dan Gretel tapi ditulisnya dengan Hengsel dan Gretel. Tapi tidak mengapa dan perlu dimaklumi karena masih anak-anak.

__________________

Pesta

Pada pagi yang cerah , saya lari lari bersama teman temanku. Lari larinya sangat menyenangkan sekali. Hari itu adalah hari ulang tahun temanku yang cantik , dia bernama elsa.

Sesampainya di rumah, saya terus makan. Setelah makan saya terus mandi setelah mandi saya terus memakai baju yang indah, dan setelah berangkat kerumah elsa. Disana sangat ramai sekali seperti festival tahun baru, itu sangat seru, banyak jajanan dan minuman, dan kue yang jumbo, dan banyak lagi yang ada di meja makan. Hemmm pokoknya sangat enak.

Pesta 2

Pada suatu hari ada rumah kuno yang indah sekali, rumah itu terletak di Bojonegoro. Rumah itu penghuninya 5. Ialah ayahnya, ibunya, anaknya, neneknya dan kakeknya. Mereka hidup sangat nyaman di rumahnya itu. Walaupun rumah itu terbuat dari kayu jati .

Suatu malam diadakan pesta yang meriah, pesta itu adalah pesta ulang tahun cucunya yang ke tujuh tahun. Teman – teman cucunya diundang semua, makanya rumah itu sangat ramai saat malam hari tiba. Anak yang ulang tahun itu meniup lilin kue itu dengan senang hati, dan memotong kuenya dengan ramah, karena tidak sabar mau memakan kue itu, dan sudah beberapa menit akhirnya mereka semua dan cucunya itu memakan.

Dongeng Hansel dan Gretel

Pada suatu hari ada seorang petani yang sangat miskin, dia tinggal di suatu gubuk kecil, ia mencari makan untuk keluarganya yang tersayang, di hutan seperti buah dan sayur, karena gubuk kecil itu dekat sekali dengan hutan.

Tapi mereka masih amat kelaparan. Ia mempunyai istri yang bernama elis dan mempunyai dua anak, yang satu bernama Hengsel dan yang satunya lagi bernama Gretel. Hengsel dan Gretel adalah kakak adik yang sangat rukun, mereka tidak pernah bertengkar sekalipun, mereka biasanya bermain dengan burung burung, kupu kupu. Mereka sangat suka bermain hewan hewan yang ada di hutan, tapi yang tidak buas.

Petani itu sangat menyayangi kedua anak itu , tapi ia amat kasian karena sedikit dikit mereka kelaparan. Tapi mereka tetap bahagia apa adanya, tapi entah, mereka sekarang sedih, kalau mereka sedih petani itupun ikut sedih, akhirnya petani itu tahu bahwa apa penyebab mereka sedih, karena ibu mereka pergi entah mau kemana, tetapi ibu mereka tidak bilang bahwa ibu mereka mau kemana, dengan itulah mereka bersedih.

Petani itu berusaha untuk menghibur mereka, tetapi mereka masih bersedih. Petani itupun punya ide, petani itu berbicara jika kalian tidak sedih maka aku akan memberikan sesuatu yang indah, merekapun tidak bersedih lagi, dan memeluk ayah mereka yang mereka sayang, merekapun kembali bermain seperti biasanya dengan hati yang gembira

Penulis adalah siswa kelas 3 SDN 2 Bungur, Kanor, Bojonegoro

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here