Yuk! Membaca Bojonegoro Masa Lampau

0
101

Tanggal 20 Oktober 1677 ditetapkan sebagai awal kelahiran Bojonegoro yang saat itu masih bernama Jipang. Hingga sekarang, 20 Oktober diperingati sebagai Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang tahun 2021 ini HJB ke-344 tahun.

Nah, pada momen spesial ini, #dariNOL punya suguhan spesial juga bagi Anda semua. Yakni obrolan tentang Bojonegoro Masa Lampau. Obrolan tidak panjang ini lebih dari cukup untuk melihat Bojonegoro di masa lampau. Meski, tentu saja, tidak bisa melihat secara utuh sepanjang waktu dan semua aspek. Ada beberapa orbrolan yang semuanya didasarkan pada buku. Mulai kesejarahan Bojonegoro, tentang tembakau, minyak, kayu jati, hingga sosok Sosrodilogo yang kini menjadi nama jembatan yang membelah sungai Bengawan Solo.

Obrolan di sebuah rumah makan di dekat terminal Rajekwesi Bojonegoro ini ditemani dengan minuman lemon tea hangat yang makin menambah gayeng obrolan. Akhir kata, tentu #dariNOL mengucapkan selamat HJB ke-344. Semoga masyarakat Bojonegoro makin hebat, sejahtera, dan berlimpah keberkahan. Oh ya, jika ada data atau ungkapan yang disampaikan keliru, mohon koreksinya. Karena #dariNOL sangat terbuka akan koreksi, kritik dan saran. Terimakasih.

Salam #dariNOL Menjadi Lebih Baik

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here