Story  

1.400 Personel Amankan Pilkades di Tuban

Sumber: Kominfo Jatim

Pilkades serentak di Kabupaten Tuban yang berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2022. Pilkades diikuti 119 Calon Kepala Desa (Kades) di 47 Desa yang tersebar di 17 Kecamatan.

Sebanyak 1.400 personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Tuban diterjunkan mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya mengatakan, para personel pengamanan Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Tuban ini juga telah mengikuti sejumlah pelatihan pengamanan dan dibekali buku saku.

Baca Juga:  Hari-hari Penuh Ketakutan

“Personel kita sebar di setiap TPS akan dijaga dua personel Polisi yang didukung TNI dan pengamanan lainnya,” kata AKBP Ramhan Wijaya, saat dikonfirmasi, Kamis (27/10/2022), sebagaimana dikutip dari laman Kominfo Jatim.

Selain itu kata Kapolres Tuban di setiap rayon atau kecamatan terdapat satu peleton personel pengamanan yang selalu siaga untuk mengantisipasi gangguan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkades.

Baca Juga:  Mahasiswa UNUGIRI Gelar KKN "Sinergi Kampus dalam Akselerasi Pembangunan Desa"

AKBP Rahman menambahkan, pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Tuban ini mencakup distribusi logistik, proses pencoblosan, perhitungan, dan pasca perhitungan surat suara.

“Seluruh tahapan pilkades kita lakukan pengamanan mulai dari pendistribusian logistik ke desa hingga pelaksanaan Pilkades harus diamankan,” ujar AKBP Rahman.

Sementara itu Bupati Tuban, Aditya Halindra mengajak para calon Kepala Desa (Kades) menjaga kondusifitas dan kedamaian dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tuban.

Baca Juga:  Putra-Putri Harapan dari SLBB Putra Harapan Bojonegoro

“Kades terpilih agar tidak mengadakan pawai atau arak-arakan massa yang dapat menimbulkn gangguan ketertiban umum,” kata Lindra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *