Story  

BAZNAS Bojonegoro Kembali Gelar Seleksi Beasiswa Genius S1 Tahun 2022

Foto: Pravita

BAZNAS Kabupaten Bojonegoro melaksanakan seleksi Beasiswa Genius S1 Tahun 2022, Rabu (26/1/2022). Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Adapun jumlah peserta yang mendaftarkan diri ialah lebih dari 200 peserta dari kampus se Kabupaten Bojonegoro.

Seleksi beasiswa dimulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh Dr. Nurul Huda, M.HI (selaku Ketua BAZNAS Kabupaten), Agus Sholahuddin, M.HI (selaku Wakil I), KH. Jamalludin, S.Ag (selaku Wakil III), dan Eko Arief Cahyono, M.EK (selaku Staf Pelaksana Bidang Pendistribusian dan Pengumpulan). Selain itu, tidak lupa para relawan dan peserta.

Rangkaian acara seleksi beasiswa Genius S1 BAZNAS Bojonegoro 2022 diawali dengan cek-in dan sambutan dari Ketua BAZNAS Bojonegoro Nurul Huda. “Karakter, soft skill dan leadership yang akan menentukan diterima tidaknya. Karena sebuah perusahaan akan berpikir orang yang diterima bisa membantu di perusahaanya atau tidak. Jangan-jangan hanya menggaji saja tapi tidak membantu,” tuturnya.

Baca Juga:  Info Lengkap Cara Daftar Kuliah di IKIP PGRI Bojonegoro 2020/2021 

Tes skill dibagi menjadi dua sesi. Salah satu penyebab karena banyaknya peserta yang lolos administrasi. Di samping itu, tes skill akan diikuti seperti materi jurnalistik, marketing, fotografi dan videografi, desain grafis moderator, hingga microsoft.

Akan tetapi, peserta diminta untuk memilih tes yang akan dilakukan sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Sebelumnya, panitia terlebih dulu membacakan peraturan, kemudian jika para peserta dipersilahkan memulai tesnya.

Ketika mengikuti tes tersebut, para peserta terlihat sangat bersemangat dalam mengikuti tes beasiswa. Saat mengikuti berbagai tes, mereka memiliki harap agar lolos pada tahap ini.

Baca Juga:  Jika Hujan Datang, Apa yang Kau Kenang?

Adapun tujuan dilakukannya tes skill ini, yakni supaya para penerima dapat menekuni dan membuktikan skill yang mereka miliki. Dengan begitu, mereka akan dapat ditempatkan sesuai kemampuan guna memberikan yang terbaik untuk BAZNAS Bojonegoro. Mereka yang terpilih akan menjadi relawan, sehingga mampu membuat BAZNAS Bojonegoro lebih baik lagi ke depannya.

Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi BAZNAS Bojonegoro kedepan. Peserta yang lolos seleksi dan diangkat sebagai relawan, diharapkan bisa menggunakan beasiswa yang diperoleh secara tepat. Selain itu, mereka juga dapat sama-sama belajar dengan relawan lain yang telah lama di BAZNAS Bojonegoro.

Baca Juga:  Beasiswa S1 dan S2 Bagi Warga Asal Bojonegoro, Catat Syaratnya

Serangkaian acara seleksi Beasiswa BAZNAS Bojonegoro telah berlangsung dengan baik. Acara tersebut diakhir dengan do’a oleh KH. Jamalludin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *