Cuma 3 Bahan Saja! Dalam Waktu Hanya 10 Menit, Sambal Terong Suwir Ini Siap Dinikmati dengan Nasi! Sensasi Kelezatan yang Bikin Ketagihan!

Cuma 3 Bahan Saja! Dalam Waktu Hanya 10 Menit, Sambal Terong Suwir Ini Siap Dinikmati dengan Nasi! Sensasi Kelezatan yang Bikin Ketagihan!
Cuma 3 Bahan Saja! Dalam Waktu Hanya 10 Menit, Sambal Terong Suwir Ini Siap Dinikmati dengan Nasi! Sensasi Kelezatan yang Bikin Ketagihan! (Sumber: Instagram)

Gangkecil – Artikel Ini Akan Mengupas Tuntas “Cuma 3 Bahan Saja! Dalam Waktu Hanya 10 Menit, Sambal Terong Suwir Ini Siap Dinikmati dengan Nasi! Sensasi Kelezatan yang Bikin Ketagihan!”

Sambal terong, sebuah hidangan kuliner yang mengusung cita rasa khas Indonesia, mengolah terong, atau yang lebih dikenal dengan eggplant atau aubergine dalam bahasa Inggris, menjadi bahan utamanya.

Proses penyajian hidangan ini melibatkan pengolahan terong dengan sentuhan unik, diubah menjadi sambal dengan karakteristik yang khas, biasanya pedas dengan sentuhan gurih yang tak terlupakan.

Mengambil inspirasi dari akun Youtube milik Devina Hermawan, kali ini kami akan membeberkan rahasia dalam menciptakan sambal terong suwir yang lezat, hanya menggunakan 3 bahan dan waktu pengerjaan yang singkat, hanya 10 menit saja.

Sambal terong suwir ini, dengan kepedasan yang mampu mengguncang lidah, dapat dinikmati sebagai hidangan utama atau sajian pendamping nasi yang menggugah selera, dijamin siapa pun yang menyantapnya akan tergoda untuk mencicipinya lagi.

Baca Juga:  Wow! Tampilan Cantik dan Lezat! Resep Putri Mandi: Kuliner Tradisional yang Memikat Selera. Bikin Hati dan Perut Bahagia

Inilah petunjuk langkah demi langkah dalam menciptakan cita rasa sambal terong suwir yang pedas dan menggoda, dengan bahan-bahan berikut:

Bahan-bahan:

  • 2 buah terong ungu kecil atau 1 buah terong ungu besar
  • 3 siung bawang putih
  • 20 buah cabai rawit merah (sesuai selera)
  • 4 sendok makan minyak goreng
  • ½ sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • ½ sendok teh penyedap (opsional)

Langkah-langkah:

Langkah pertama, bersihkan terong ungu dan cabai rawit dengan seksama. Potong terong sesuai selera, bisa berbentuk irisan tipis atau kotak kecil.

Panaskan minyak goreng di wajan dengan api sedang.

Tumis bawang putih hingga harum dan berwarna kecokelatan.

Tambahkan cabai rawit merah ke dalam wajan. Anda dapat memotong cabai rawit menjadi potongan-potongan kecil atau membiarkannya utuh, tergantung pada seberapa besar kepedasan yang Anda inginkan.

Baca Juga:  Resep Balungan Ayam Kecap Pedas, Sensasi Pedas Gurih yang Menggoda!

Tumis cabai rawit bersama bawang putih hingga cabai layu dan aroma harum terlepas. Aduk-aduk agar bumbu merata dan cabai tidak gosong.

Tambahkan potongan terong yang sudah diiris (suwir) ke dalam wajan. Aduk rata dengan bumbu cabai dan bawang hingga terong layu dan berubah warna.

Pastikan semua bahan tercampur sempurna.

Masukkan garam, gula pasir, dan penyedap (jika digunakan) ke dalam wajan. Aduk rata agar bumbu meresap ke dalam terong.

Masak terong hingga matang dan bumbu meresap, memerlukan beberapa menit.

Sesudah matang, cicipi sambal terong dan sesuaikan rasa garam, gula, dan tingkat kepedasan sesuai selera.

Setelah rasa sambal sesuai dengan keinginan, angkat dari api.

Sambal Terong suwir yang pedas dan menggoda siap untuk disajikan, nikmati selagi hangat sebagai pelengkap nasi putih.

Baca Juga:  Resep Klepon Tepung Ketan dengan Rose Brand, Manisnya Tradisi dalam Setiap Gigitan

Tak hanya itu, Sambal Terong suwir juga bisa diawetkan dalam wadah tertutup di dalam kulkas untuk dinikmati dalam beberapa hari ke depan.

Dengan sentuhan kreatif Anda, hidangan ini bisa menjadi favorit di meja makan Anda!

Demikianlah Ulasan Terbaru Tentang “Cuma 3 Bahan Saja! Dalam Waktu Hanya 10 Menit, Sambal Terong Suwir Ini Siap Dinikmati dengan Nasi! Sensasi Kelezatan yang Bikin Ketagihan!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *