Datang ke Pernikahan Mantan Tuh Seru Banget Lho, Ini Tipsnya

Sumber: Pixabay

Pernikahan mantan kekasih merupakan salah satu momen yang tak bisa dihindari. Apalagi jika ternyata Anda diundang oleh sang mantan. Saya pernah mengalaminya, atas dasar itulah saya berani bercerita dan memberikan Anda beberapa tips untuk melewati hari keramat tersebut.

Ketika undangan itu datang, saya sama sekali tidak terkejut. Perasaan saya santai, saya juga tidak marah apalagi cemburu. Karena, saya sudah berjanji pada diri saya sendiri untuk datang ke resepsi pernikahan mantan jika saya diundang.

Akan tetapi, ketika sudah mendekati hari H, ada keraguan yang muncul. Hal ini dipicu oleh pikiran-pikiran negatif saya sendiri dan itu normal. Yang saya lakukan saat itu adalah terus memperkuat niat bahwa tujuan saya hanyalah ingin memberikan do’a yang tulus.

Datang ke pernikahan mantan itu ribet bangeett, bahkan persiapan Anda mungkin tidak kalah ribetnya dengan calon pengantin. Sehingga, beberapa hal ini harus Anda siapkan. Apa saja? yuk disimak!

Siapkan Fisik dan Mental

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menyiapkan mental Anda. Tak dipungkiri lagi, akan ada banyak teman Anda yang ikut diundang dalam pernikahan tersebut. Tentu saja, beberapa di antaranya pasti mengetahui dengan betul jika Anda dan salah satu mempelai pernah menjadi sepasang kekasih.

Baca Juga:  Sasradilaga dan Ponpes Tegalsari, Persinggungan Siasat di Perang Jawa

Dengan begitu, tidak mungkin Anda tidak menerima berbagai macam gurauan yang bisa saja menjadi menyakitkan untuk didengar. Untuk itu, mempersiapkan mental baik fisik maupun batin sangat diwajibkan bila ingin menghadiri pernikahan mantan kekasih.

Berdandan dengan Elegan

Agar tidak terlihat merana di acara tersebut, akan lebih baik jika Anda berpenampilan elegan. Ini dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri Anda ketika berada dilokasi. Bagi cowok, menata rambut Anda serapi mungkin dan memilih outfit yang rapi, namun terlihat keren secara bersamaan adalah hal terpenting. Persiapannya mungkin hampir sama dengan Ariel Noah saat hendak naik panggung hahaha.

Sedangkan bagi cewek, cobalah menggunakan make up yang natural mungkin agar aura kecantikan bisa terpancar dengan jelas. Selain itu, kenakan juga outfit yang sopan dan sesuai dengan tema pernikahan. Hindari mengenakan outfit ataupun aksesoris yang sangat mencolok ya jika Anda tidak ingin menjadi pusat perhatian.

Jangan Melakukan Hal yang Bodoh

Baca Juga:  Di Balik Layar ‘dariNol Menjadi Lebih Baik’ Edisi Wira Wiri

Jika Anda memutuskan untuk datang, ingat tujuan Anda ke sini yaitu mendoakan dia agar bahagia dengan pilihan terakhirnya. Jangan pernah melakukan hal bodoh selama acara pernikahan berlangsung.

Baik itu bertingkah berlebihan di hadapan mempelai ataupun melontarkan gurauan tentang masa lalu. Percayalah, jika hal itu sampai terjadi, Anda akan menyesal di kemudian hari. Tak hanya itu, setiap orang yang melihatnya akan berpikir jika Anda sepenuhnya belum move on.

Jangan Datang Sendirian

Ada perasaan tidak rela yang menyelimuti, tapi bukan berarti mengharapkan dia kembali. Perasaan ini lebih kepada “anjir dia nikah duluan”. Kenapa? Karena hanya Anda yang akan mengalami momen ini dan dia tidak.

Datang ke pernikahan mantan sendirian adalah bunuh diri. Tidak usah bingung, jika Anda belum memiliki pasangan, Anda bisa mengajak sahabat atau teman untuk menemani datang ke pernikahan mantan. Dengan adanya seseorang disamping Anda, itu dapat membantu Anda untuk tidak terlalu fokus pada sang pengantin.

Jangan Berusaha Terlalu Keras

Dikatakan sebelumnya, akan lebih baik bila Anda tidak datang sendirian di pernikahan mantan kekasih. Namun, jangan pernah Anda berpikiran untuk bisa memamerkan dan mencoba membuat cemburu sang mantan.

Baca Juga:  Indonesia Adalah Gudangnya Penulis dan Pembaca 2

Usaha terlalu keras seperti itu justru semakin memperlihatkan bila Anda sangat menderita dan gagal move on. Cukup datang dan mendoakan kebahagiaan sang mantan, Anda justru bisa dipandang positif oleh kedua mempelai dan teman-teman lainnya.

Itulah beberapa tips bagi Anda yang ingin datang ke pernikahan mantan. Jangan khawatir, semua tidak seburuk atau separah yang dibayangkan kok, asalkan ada persiapan yang matang.

Namun, jika Anda tidak yakin. It’s okay gak usah datang. Tidak ada tuntutan bagi kita untuk datang ke pernikahan mantan. Just for your information! Menurut penelitian, 80% orang tidak akan datang ke pernikahan mantan kekasihnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *