Hikmah  

Doa Ibu Hamil, Untuk Dibaca Suami Maupun Istri

Sumber; pexels.com

Kehamilan merupakan suatu momen yang ditunggu oleh mempelai pasangan suami istri. Seorang ibu yang hamil berarti menandakan sedang mengandung dan akan melahirkan seorang anak. Dikaruniai seorang anak merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu maupun ayah. Setiap orang pasti berharap dapat memiliki keturunan yang sholeh ataupun sholeha.

Saat sedang hamil penting bagi keluarga (ayah dan ibu) untuk senantiasa menjaga pola hidup yang sehat. Agar bayi yang masih berada di kandungan juga tetap terawat kesehatannya. Selain mengharapkan lahir anak yang sholeh ataupun sholehah, tentu juga mengharapkan seorang anak lahir dengan sehat dan memiliki anggota tubuh yang genap.

Usaha secara dhohir untuk menjaga jabang bayi haruslah dilakukan, namun usaha batin juga tak kalah pentingnya. Sehingga saat sedang mengandung, penting untuk membaca beberapa doa. Dengan harapan selalu mendapat lindungan dan rahmat dari Allah SWT. Berikut ini doa untuk ibu hamil:

Baca Juga:  Doa Sesudah Belajar, Dilengkapi Hadis Kewajiban 'Thalabul Ilmi'

اَللّٰهُمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَادَامَ فِيْ بَطْنِ زَوْجَتِيْ وَاشْفِهِ أَنْتَ الشَّافِيْ لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَآؤُكَ شِفَآءً لَايُغَادِرُ سَقَمًا. اَللّٰهُمَّ صَوِّرْهُ فِيْ بَطْنِ زَوْحَتِيْ صُوْرَةً حَسَنَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ. اَللّٰهُمَّ أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِ زَوْجَتِيْ وَقْتَ وِلَادَتِهَا سَهْلًا وَتَسْلِيْمًا. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلًا وَعَاقِلًا حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلًا. اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمْرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَأَفْصِحْ لِسَانَهُ وَأَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَاءَةِ الْحَدِيْثِ وَالْقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ بِبَرَكَةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Allâhumma-ḫfadh waladî mâ dâma fî bathni zaujatî wa-syfihi antasy-syâfi lâ syifâ’an illâ syifâuka syifâ’an lâ yughâdiru saqaman. Allâhumma shawwirhu fî bathni zaujatî shûratan ḫasanatan wa tsabbit qalbahu îmânan bika wa bi rasûlika. Allâhumma akhrijhu mim bathni zaujatî waqta wilâdatihâ sahlan wa taslîman. Allâhumma ij‘alhu shahîhan kâmilan wa ‘âqilan ḫâdziqan ‘âliman ‘âmilan. Allâhumma thawwil ‘umrahu wa shahhih jasadahu wa ḫassin khuluqahu wa afshah lisânahu wa aḫsin shautahu li qirâ-atil hadîtsi wal qur’ânil ‘adhîm bi barakati Muhammadin shallallâhu ‘alaihi wasallam. Walhamdulillâhi Rabbil ‘âlamîn.

Baca Juga:  Doa Ketika Mendengar Petir, Ketahui Proses Ilmiahnya

Artinya: “Ya Allah, jagalah anakku selama ia berada dalam perut istriku, sehatkan ia, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menyehatkan, tak ada kesehatan kecuali kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tak terganggu penyakit. Ya Allah, bentuk ia yang ada di perut istriku dalam rupa yang baik, tetapkan dalam hatinya keimanan pada-Mu pada Rasul-Mu. Ya Allah, keluarkan dia dari perut istriku pada saat kelahirannya secara mudah dan selamat. Ya Allah, jadikan ia utuh, sempurna, berakal, cerdas, berilmu, dan beramal. Ya Allah, panjangkan umurnya, sehatkan jasadnya, baguskan rupanya, dan fasihkan lisannya untuk membaca hadits dan Al-Qur’an Yang Agung, dengan berkah Nabi Muhammad ﷺ. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh keberadaan.

Baca Juga:  Doa di Pagi Hari Lengkap Penuh Keberkahan

Doa ini juga dianjurkan untuk dibaca oleh suami saat istrinya sedang mengandung. Jadi, baik istri maupun suami ada baiknya membaca keddua-duanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *