Hikmah  

Doa Memohon Diberi Anak Laki-laki, Berharaplah Kepada Allah SWT

Sumber; pixabay.com

Diberikan keturunan oleh Allah SWT merupakan suatu harapan bagi sebuah keluarga sekaligus menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi pasangan suami istri. Anak merupakan karunia rizki dari Allah SWT yang tak dapat diukur dengan harta benda. Selain menambah kebahagiaan, seorang anak juga menjadi penerus perjuangan kedua orang tua.

Memiliki seorang anak juga dapat menjadi suatu perekat dan kekuatan bagi sebuah keluarga. Meski demikian, manusia ini memiliki watak yang selalu kurang puas terhadap apa yang telah dimiliki. Selain itu juga ada banyak faktor yang menyebabkan manusia memiliki keinginan dikaruniai seorang anak laki-laki. Sehingga mengharapkan kehadiran anak laki-laki di tengah keluarga.

Sebenarnya anak laki-laki maupun perempuan itu sama saja. Sama-sama rizki yang diberikan oleh Allah SWT, begitu juga sama-sama amanah yang dititipkan. Semua itu tergantung bagaimana cara kita mensyukurinya. Mengutip kata hikmah di channel youtube dariNOLApa yang kita punya adalah anugerah Tuhan yang tak terkira, syukur membawa bahagia“.

Namun jika Anda berharap memiliki anak laki-laki, kiranya tetaplah berharap kepada Allah SWT. Dalam hal ini Syekh Sulaiman al-Bujairami pernah menuliskan doa agar kita diberikan anak laki-laki. Doa tersebut ditulis dalam kitab al-Bujairami ‘ala al-Khathib, berikut ini lafal doa tersebut:

Baca Juga:  Doa Sesudah Wudhu Lengkap, Menambah Kualitas Nilai Ibadah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللَّهُمَّ إنِّي أُسَمِّي مَا فِي بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِي ذَكَرًا

Bismillâhirrahmânirrahîm. Allâhumma innî usammî mâ fî bathnihâ Muhammadan, faj’alhu lî dzakaran.

Artinya: “Dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, sesungguhnya aku (akan) menamai anak yang terkandung dalam perut ibunya ini dengan nama Muhammad, maka jadikanlah ia sebagai lelaki bagiku.

Baca Juga:  Doa di Sore Hari Lengkap, Ibadah Makin Berkah

Doa tersebut dapat diamalkan ketika seorang istri masa awal hamil atau mengandung. Saat sedang mengamalkan doa ini, letakkan tangan pada perut istri yang sedang hamil. Demikianlah doa agar diberikan keturunan anak laki-laki. Semoga Allah SWT mengabulkannya. Wallahu a’lam bi shawab!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *