Es Krim Lembut Pop Ice Ala Rumahan yang Tak Bisa Ditolak di Cuaca Panas!

Es Krim Lembut Pop Ice Ala Rumahan yang Tak Bisa Ditolak di Cuaca Panas!
Es Krim Lembut Pop Ice Ala Rumahan yang Tak Bisa Ditolak di Cuaca Panas!

Gangkecil – Siapa yang bisa menolak kelezatan es krim lembut Pop Ice, terutama ketika cuaca panas sedang melanda?

Daripada hanya membelinya, mari coba untuk menciptakan kelezatan ini di kenyamanan rumah Anda sendiri!

Resep yang kami bagikan di bawah ini akan membantu Anda membuat es krim lembut Pop Ice yang sangat enak dan cocok sebagai ide untuk bisnis kuliner atau hanya sekadar memanjakan diri sendiri dan keluarga.

Bahan-bahan yang Anda Butuhkan untuk Membuat Es Krim Lembut Pop Ice di Rumah:

Bahan-bahan Utama:

  • 1 kaleng susu kental manis (isi 370 gram)
  • 1 bungkus santan kelapa kara (isi 65 ml)
  • 150 gram gula pasir (atau sekitar 10 sendok makan)
  • 1000 ml susu uht full cream
  • 500 ml air (atau sekitar 2 gelas ukuran sedang)
  • 100 gram tepung maizena (atau sekitar 10 sendok makan)
  • 2 sendok teh SP (emulsifier)
  • Pop Ice secukupnya
Baca Juga:  Cuma 3 Bahan Saja! Dalam Waktu Hanya 10 Menit, Sambal Terong Suwir Ini Siap Dinikmati dengan Nasi! Sensasi Kelezatan yang Bikin Ketagihan!

Langkah-langkah Cara Membuat:

Persiapkan Bahan-Bahan: Pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan sesuai dengan ukuran yang tertera pada daftar bahan di atas.

Campurkan Tepung Maizena: Larutkan tepung maizena dengan sedikit air hingga membentuk larutan yang kental. Pastikan tidak ada gumpalan tepung dalam larutan ini.

Pemanasan Awal: Dalam sebuah panci besar, campurkan susu kental manis, santan kelapa kara, gula pasir, dan susu uht full cream. Panaskan campuran ini dengan api sedang sambil terus diaduk hingga gula larut dan campuran terlihat merata.

Tambahkan Larutan Tepung Maizena: Setelah campuran susu hangat, tuangkan larutan tepung maizena ke dalam campuran tersebut sambil terus diaduk. Ini akan membantu membuat es krim menjadi lebih kental dan lembut.

Lanjutkan Masa Memasak: Lanjutkan memasak campuran dengan api sedang sambil terus diaduk hingga campuran mengental dan melekat pada sendok. Ini adalah tahap penting untuk mendapatkan tekstur es krim yang lembut dan lezat.

Baca Juga:  Ide Bisnis Menjanjikan: Kreasi Keripik Tahu Cemilan Modal Kecil untuk Ibu-Ibu di Rumah

Penambahan Emulsifier (SP): Masukkan emulsifier (SP) ke dalam campuran yang sudah mengental. Pastikan untuk mengaduk dengan baik hingga emulsifier tercampur merata. Ini akan membantu es krim memiliki tekstur yang lebih halus.

Pembuatan Es Krim: Setelah campuran sudah mencapai tekstur yang diinginkan dan emulsifier tercampur dengan baik, matikan api. Biarkan campuran sedikit mendingin sebelum menuangkan ke dalam cetakan es krim.

Penambahan Pop Ice: Saat menuangkan campuran ke dalam cetakan es krim, tambahkan potongan Pop Ice ke dalamnya. Pastikan bahwa potongan Pop Ice tersebar merata dalam adonan es krim.

Pengeringan: Tutuplah cetakan es krim dengan plastik atau penutup sesuai dengan cetakan yang Anda gunakan. Kemudian, letakkan cetakan es krim di dalam freezer dan biarkan membeku selama minimal 6 jam atau lebih baik lagi semalam.

Sajikan: Setelah es krim benar-benar membeku dan siap disantap, Anda bisa menikmati kelezatan es krim lembut Pop Ice buatan sendiri yang lezat dan segar ini dalam cuaca panas. Anda juga dapat menjadikannya sebagai pilihan untuk dijual atau sebagai camilan istimewa untuk keluarga dan teman-teman Anda.

Baca Juga:  Trik Membuat Telur Dadar Tebal dan Gurih dengan Satu Bahan Dapur

Dengan resep ini, Anda dapat menikmati es krim lembut Pop Ice yang enak dan lezat tanpa harus pergi ke toko. Selamat mencoba membuat es krim Pop Ice sendiri di rumah, dan nikmati sensasi segarnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *