Inilah Resep Rahasia Lombok Kuning Khas Makassar yang Membuat Om Kim Ketagihan Saat Nikmati Bakso. Pedasnya Bikin Lidah Bergoyan

Inilah Resep Rahasia Lombok Kuning Khas Makassar yang Membuat Om Kim Ketagihan Saat Nikmati Bakso. Pedasnya Bikin Lidah Bergoyan
Inilah Resep Rahasia Lombok Kuning Khas Makassar yang Membuat Om Kim Ketagihan Saat Nikmati Bakso. Pedasnya Bikin Lidah Bergoyan (Sumber: Instagram)

Gangkecil – Artikel Ini Akan Mengupas Tuntas “Inilah Resep Rahasia Lombok Kuning Khas Makassar yang Membuat Om Kim Ketagihan Saat Nikmati Bakso. Pedasnya Bikin Lidah Bergoyang”

Dunia media sosial tengah diramaikan oleh fenomena baru, yaitu resep lombok kuning khas Makassar yang sedang menjadi buah bibir.

Semuanya berawal dari unggahan menarik seorang influencer terkenal bernama Kim Seungwoo alias Om Kim, yang memamerkan momen nikmatnya saat menikmati bakso dengan campuran lombok kuning Makassar.

Tak ayal, unggahan tersebut memicu rasa kepo dan penasaran di kalangan netizen.

Para penggemar rasa pedas pun semakin tak sabar untuk mencoba sendiri sensasi dan resep dari sambal lombok kuning yang begitu menggoda ini.

Lombok kuning khas Makassar ternyata memiliki keistimewaan tersendiri dengan kepedasan yang unik dan kecanduan bagi mereka yang gemar dengan makanan pedas.

Baca Juga:  Resep Kue Basah Tradisional yang Enak dan Sering Dibuat untuk Tamu

Perpaduan sensasi pedas, rasa asam yang menyegarkan, gurih yang memanjakan lidah, dan sentuhan asin menghasilkan harmoni cita rasa yang tak tertandingi, terutama dengan sentuhan aroma bawang putih yang menggoda selera.

Bagi Anda yang semakin penasaran dengan rahasia di balik kelezatan ini, jangan khawatir! Babad.id hadir dengan solusi terbaik.

Berikut adalah resep lengkap dan panduan cara membuat lombok kuning khas Makassar agar Anda juga bisa merasakan sensasi lezat ini di rumah.

Resep Lombok Kuning Khas Makassar

Bahan-bahan Lombok Kuning Khas Makassar:

  • 100 gram cabe rawit
  • 10 gram bawang putih
  • 125 gram air
  • 6 gram gula pasir
  • 2 gram garam
  • 4 gram cuka
  • 1 gram penyedap rasa (opsional)

Langkah-langkah Membuat Lombok Kuning Khas Makassar:

1. Awali dengan merebus cabe rawit selama sekitar 1 menit, guna menghilangkan aroma yang kuat. Kemudian, tiriskan cabe.

Baca Juga:  RAHASIA ROTI MANIS Krim Keju TAHAN LAMA dan Menggugah Selera! Ini Dia Tipsnya untuk Hidangan Enak Berhari-Hari

2. Selanjutnya, blender cabe rawit bersama air, garam, gula, cuka, dan bawang putih hingga halus.

3. Tuang hasil blender ke dalam panci, lalu masak dengan api sedang hingga air berkurang dan tekstur mengental.

4. Setelah matang, angkat sambal dan biarkan hingga suhu ruang sebelum disajikan.

Ternyata, proses pembuatan sambal lombok kuning khas Makassar sangatlah sederhana. Dan yang mengejutkan, sambal ini bisa disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Bagaimana caranya? Simpanlah dalam botol kering, lalu biarkan terbuka selama 1 hari untuk mengeluarkan gas yang mungkin terbentuk.

Setelah itu, kencangkan penutup botol dengan rapat.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba resep dan nikmatnya sensasi pedas khas Makassar ini di dapur Anda sendiri? Selamat mencoba, dan rasakan kelezatan yang tak terlupakan!

Baca Juga:  Cara Membuat Pudot atau Puding Sedot yang Segar dengan Modal Pop Ice dan Nutrijel, Ide Jualan Menarik!

Demikianlah Ulasan Terbaru Tentang “Inilah Resep Rahasia Lombok Kuning Khas Makassar yang Membuat Om Kim Ketagihan Saat Nikmati Bakso. Pedasnya Bikin Lidah Bergoyang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *