Inilah Trik Jitu Resep Tempe Udo Super Kriuk dan Tahan Lama! Anda Tidak Akan Percaya Bumbunya Hanya 2 Bahan!

Inilah Trik Jitu Resep Tempe Udo Super Kriuk dan Tahan Lama! Anda Tidak Akan Percaya Bumbunya Hanya 2 Bahan!
Inilah Trik Jitu Resep Tempe Udo Super Kriuk dan Tahan Lama! Anda Tidak Akan Percaya Bumbunya Hanya 2 Bahan! (Sumber: Instagram)

Gangkecil – Artikel Ini Akan Mengupas Tuntas “Inilah Trik Jitu Resep Tempe Udo Super Kriuk dan Tahan Lama! Anda Tidak Akan Percaya Bumbunya Hanya 2 Bahan!”

Siapa yang bisa menolak kenikmatan tempe udo? Apalagi yang memiliki tekstur kriuk dan garing yang begitu menggoda.

Di berbagai warung soto di Kota Semarang, tempe udo kriuk sering menjadi favorit. Memangnya, siapa yang bisa menahan godaan rasanya?

Namun, jangan khawatir, membuat tempe udo kriuk ini sebenarnya sangat simpel, dan bumbu yang digunakan juga sangat minimal, hanya terdiri dari dua bahan saja.

Baca Juga:  Hanya Butuh 2 Bahan Ajaib, RENGGINANG NASI Super Gurih Ini Bikin Selera Makan Meledak! Cocok untuk Camilan saat Ngopi!

Namun, walaupun sederhana, ada rahasia tersendiri dalam menghasilkan tempe udo kriuk yang sempurna.

Salah satunya adalah menggorengnya dengan api kecil, trik yang wajib diikuti.

Tak perlu menunggu lebih lama, mari kita temukan bersama resep misterius dari tempe udo kriuk lewat kanal YouTube SITI MH.

Buka Rahasia Tekstur Kriuk Tempe Udo

Bahan-bahan:

  • 2 papan tempe
  • 1 sendok teh garam
  • ½ sendok teh micin

Cara persiapan:

1. Potong tempe menjadi beberapa bagian, jangan lupa untuk membela-belahnya di bagian tengah agar tidak terputus.

2. Larutkan garam dan micin dalam sebuah wadah, lalu celupkan tempe satu per satu, pastikan setiap sisi terendam bumbu dengan merata.

Baca Juga:  Resep Mie Rebus Ala Warmindo yang Bikin Ketagihan, Maknyus

3. Panaskan minyak dalam jumlah yang cukup banyak, lalu goreng tempe dengan api kecil. Bolak-balikkan tempe agar warnanya merata dan cokelat keemasan.

4. Ketika gelembung minyak mulai berkurang, tandanya tempe sudah matang sempurna. Angkat tempe dan tiriskan dari minyak berlebih.

5. Sajikan tempe udo ini bersama hidangan soto kesukaanmu.

Inilah rahasia di balik sensasi kriuk dan garing dari tempe udo. Tak ada salahnya mencoba membuatnya di rumah, untuk persediaan lauk yang lezat dan mudah disiapkan.

Demikianlah Ulasan Terbaru Tentang “Inilah Trik Jitu Resep Tempe Udo Super Kriuk dan Tahan Lama! Anda Tidak Akan Percaya Bumbunya Hanya 2 Bahan!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *