Jelang Duel Lawan Dortmund, Ini Kata Guardiola Tentang Bellingham

Pep Guardiola memuji mentalitas yang dimiliki oleh Jude Bellingham saat Manchester City bersiap jelang laga menghadapi pemain Borussia Dortmund itu dalam pertandingan Liga Champions pada, Rabu (26/10/22).

Sebelum melakukan perjalanan ke Signal Iduna Park, City sudah memastikan tempat di fase knock out, berkat mantan bintang Dortmund, Erling Haaland.

Namun, setelah keluarnya pemain internasional Norwegia dari klub Bundesliga tersebut, muncul pemain internasional Inggris Bellingham yang musim ini menjadi sorotan.

Baca Juga:  Prediksi Chelsea vs Manchester United: Misi Setan Merah Jaga Momentum

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi kapten Dortmund di kompetisi domestik dan Eropa untuk pertama kalinya di awal bulan ini, dan Guardiola memuji mentalitas yang ia miliki.

“Saya pikir Dortmund adalah tempat yang sempurna untuk pemain muda berbakat. Mungkin jika Bellingham pergi ke tim papan atas Premier League, dia tidak akan mendapatkan menit bermain,” kata Guardiola.

“Cara terbaik bagi seorang pemain muda untuk menjadi lebih baik adalah dengan bermain. Dia memiliki mentalitas khusus. Dia sudah menjadi salah satu kapten mereka, itu terjadi pada usianya yang baru 19, hal tersebut sangat mengesankan,”

Baca Juga:  Kenalkan Breretom Diaz, Striker Blackburn Dibidik Empat Tim Liga Premier

“Ini bukan hanya tentang gol, keseluruhan paket yang ia miliki sangat bagus. Dia sudah bermain untuk Inggris pada usia 19 tahun. Kami tahu kualitas yang dia miliki,”

Dortmund masih membutuhkan hasil untuk mengamankan posisi mereka, dan Guardiola tahu dia akan menghadapi ujian berat di Jerman, ia hanya akan berusaha menikmati permainan timnya di depan Dortmund yang terkenal buas saat bermain di kandang.

Baca Juga:  Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan, Bruno Fernandes Dapat Pujian

“Ini adalah stadion yang fantastis dan semua orang tahu itu,” tambahnya. “Atmosfernya, sepakbola atraktif yang mereka mainkan. Saya senang bisa kembali ke sini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *