Story  

Kamu Gak Akan Percaya! 5 Daerah Paling Panas di Jawa Barat, Nomor 3 Bikin Kaget!

Kamu Gak Akan Percaya! 5 Daerah Paling Panas di Jawa Barat, Nomor 3 Bikin Kaget!
Kamu Gak Akan Percaya! 5 Daerah Paling Panas di Jawa Barat, Nomor 3 Bikin Kaget! (Sumber: Instagram)

Gangkecil – Provinsi Jawa Barat, yang berada di Pulau Jawa, menjadi rumah bagi Kota Bandung yang tak hanya menjadi pusat pemerintahan, tetapi juga ibu kota provinsi ini.

Dalam lingkup Provinsi Jawa Barat, terdapat lima wilayah yang dikenal karena suhunya yang ekstrem panas.

Wilayah Jawa Barat memiliki struktur administratif yang terdiri dari 18 kabupaten dan 9 kota, membentang di atas lahan seluas 35.377,76 kilometer persegi.

Namun, dari semua kabupaten dan kota ini, terdapat lima daerah yang menonjol karena rendahnya ketinggian wilayah, yang pada akhirnya berkontribusi pada suhu yang lebih panas.

Baca Juga:  5 Daerah Paling Panas di Blora, Jateng! Nomor 2 Benar-Benar Mengejutkan!

Analisis ini muncul berdasarkan data ketinggian wilayah yang dipublikasikan oleh Badan Pusat Statistik Jawa Barat pada tahun 2021.

Jika kita mengeksplor daerah-daerah dengan suhu tertinggi di Provinsi Jawa Barat, akan ditemukan beberapa yang mencolok, termasuk di antaranya Kota Cirebon dan Kabupaten Pangandaran.

Kota Cirebon dan Kabupaten Pangandaran memiliki tanah yang lebih rendah dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Jabar.

Namun, menariknya, Kota Cirebon dan Kabupaten Pangandaran bukanlah juara dalam hal memiliki suhu tertinggi di Provinsi Jawa Barat.

Berikut ini adalah lima daerah dengan suhu paling panas di Jawa Barat, berdasarkan data ketinggian wilayah yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik Jawa Barat pada tahun 2021.

Baca Juga:  Ini Protokol Kesehatan Bagi Penumpang dan Awak Transportasi Umum

1. Indramayu

Daerah ini menempati peringkat teratas dalam hal suhu terpanas di Jawa Barat, dengan ketinggian wilayahnya hanya mencapai 2,08 meter di atas permukaan laut.

2. Kota Cirebon

Kota Cirebon mengambil posisi kedua dalam daftar suhu terpanas, dengan ketinggian wilayah sekitar 4,66 meter di atas permukaan laut.

3. Pangandaran

Kabupaten Pangandaran menempati peringkat ketiga dalam daftar ini, dengan ketinggian wilayah mencapai sekitar 6,96 meter di atas permukaan laut.

4. Sukabumi

Ternyata, ketinggian wilayah di Kabupaten Sukabumi pada tahun 2021 mencapai sekitar 15,55 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga:  Kembang Malam Sambut Tahun Baru

5. Karawang

Kabupaten Karawang menduduki peringkat kelima, dengan ketinggian wilayah mencapai sekitar 17,95 meter di atas permukaan laut.

Inilah lima daerah dengan suhu paling panas di Provinsi Jawa Barat, berdasarkan analisis ketinggian wilayah yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik Jawa Barat pada tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *