Kedatangan Graham Potter Membawa Berkah untuk Kepa

Kepa mendapatkan berkah sejak kedatangan Graham Potter di Chelsea. Ia sangat menikmati kepercayaan yang diberikan untuknya, dengan bukti penampilan luar biasa dalam hasil imbang 0-0 Chelsea melawan Brentford pada Kamis, (20/10/22).

Meskipun Chelsea kehilangan poin penuh di Liga Premier untuk pertama kalinya di bawah arahan Potter, mereka harus berterima kasih kepada Kepa, karena pemain internasional Spanyol itu mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan The Blues di bawah arahan mantan pelatih Brighton and Hove Albion.

Kepa membuat lima penyelamatan saat Chelsea mempertahankan clean sheet kelima berturut-turut di semua kompetisi.

Kepa dianggap menurun di bawah asuhan mantan pelatih Thomas Tuchel, kini ia telah diberikan kesempatan baru dalam beberapa pekan terakhir, dan ia menikmati perannya di tim.

Baca Juga:  Soal Peluang Man United Juarai EPL, Ini Kata Lisandro Martinez

“Saya merasa sangat baik, saya merasa percaya diri dengan dan tanpa bola. Saya merasa seperti membantu tim saat mereka membutuhkannya, jadi saya senang,” kata Kepa kepada Amazon Prime.

“Tentu saja, setiap pemain membutuhkan kepercayaan diri ini, dan saya pikir untuk penjaga gawang itu bahkan lebih penting ketika anda memiliki waktu bermain,”

“Untuk seorang penjaga gawang, ketika anda bermain, dan di dalam latihan itu tidak sama. Saya harus terus maju, saya harus terus bekerja,”

“Kami tidak senang karena mereka memiliki peluang, tetapi kami juga memiliki peluang, dan di lima belas menit terakhir kami bermain di kotak mereka. Namun, kami kehilangan dua poin,” pungkas Kepa.

Baca Juga:  Good Ebening! Aston Villa Pilih Unai Emery untuk Gantikan Steven Gerrard

Kepa kini mencatatkan lima clean sheet dalam delapan penampilan musim ini di semua kompetisi. Sementara itu, Chelsea mencatatkan delapan clean sheet dalam 11 derby London tandang terakhir mereka di Premier League.

Terlepas kurangnya kreativitas dari The Blues, Potter menolak untuk mengkritik kinerja timnya, ia mengatakan kepada Amazon Prime “Kami selalu kecewa ketika kami tidak menang, tetapi selama pertandingan, satu poin pun juga adil,” tutur sang pelatih.

“Kami mengharapkan pertandingan yang sangat ketat. Semangat yang bagus kami tunjukkan, kami memberikan segalanya. Tidak mudah dengan jadwal yang kami miliki, tetapi para pemain memberikan segalanya, saya bangga dengan mereka,”

Baca Juga:  Benzema Raih Ballon d'Or, Komentar Neymar Jadi Sorotan

“Kami ingin melakukan sedikit lebih baik di babak pertama, tetapi anda harus memberikan kredit kepada lawan anda,” ungkap Potter.

Chelsea tampaknya akan mendapat pukulan dengan cedera yang dialami Conor Gallagher. Gelandang itu harus diganti setelah 15 menit, Potter mengungkapkan gelandang Inggris itu merasa tidak nyaman.

“Saya belum berbicara dengan dokter, tetapi dia hanya merasa sakit,” kata Potter tentang Gallagher. “Mudah-mudahan itu hanya 24 jam dan dia akan baik-baik saja,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *