Kembang Malam Sambut Tahun Baru

0
912

Kembang Malam Tahun Baru adalah judul yang dipilih sebagai wadah berkesenian bagi para seniman muda Bojonegoro. Sebuah panggung ekspresi bagi seniman Sandur, musisi akustik, barongsai, keroncong, teater dan pantomim.

Sebagai penyelenggara adalah BCN (Bojonegoro Creative Network) yang merupakan perkumpulan lintas komunitas di Bojonegoro. BCN sendiri adalah hasil dari focus group discussion yang diadakan oleh Bekraf sebagai upaya mendorong Bojonegoro menjadi kota kreatif. Dalam Kembang Malam Tahun Baru, kami mencoba mengkolaborasikan pertunjukan seni dengan parade Kriya (kerajinan) dan juga produk kuliner. Sebab seni pertunjukan, Kriya dan Kuliner adalah bagian dari 16 sub sektor ekonomi kreatif yang keberadaannya harus senantiasa didorong untuk dapat memberi dampak ekonomi dengan naiknya pendapatan asli daerah.

Pada acara ini semua murni dari komunitas dan dibantu oleh Dinas Industri dan Ketenagakerjaan. Dalam acara malam tahun baru itu juga akan diadakan penggalangan dana untuk Sanggar Seni Sayap Jendela yang tengah menyiapkan tempat baru sebagai penunjang proses berkesenian di Bojonegoro. (Alfian & Nasruli)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here