Story  

KKN UNUGIRI di Desa Mudung Resmi Ditutup dengan Launching Produk UMKM Jajanan Tradisional

Pewarta: F.A. Rosyita

Program KKN Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro tahun 2022 di Desa Mudung Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro telah selesai. Acara penutupan yang dirangkai dengan launching produk UMKM jajanan tradisional berlangsung Senin (28/11/2022) di Balai Desa Mudung.

Dosen Pembimbing Lapangan UNUGIRI Bojonegoro yakni Devi Eka Diantika, M.Pd.I dan Moh. Zainuddin, M.Pd memberikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa Mudung yang telah berkenan merespon dan bekerjasama dengan baik untuk dapat menerima pelaksanakan KKN tematik di Mudung.

Selain itu, menurut keduanya, sebanyak 1.021 mahasiswa UNUGIRI yang ditempatkan di 57 desa dan 10 kecamatan yang tersebar di 5 kabupaten dan 2 provinsi telah genap melaksanakan kegiatan KKN selama 30 hari dengan baik.

Baca Juga:  Akhir Tahun, Momentum Mengkerdilkan Makna Resolusi

“Kami berterima kasih kepada segenap pihak yang sudah turut berkenan membersamai kami dalam belajar dan mengabdi dalam program KKN ini. Terkait gerakan branding UMKM, kami harap mampu mendongkrak kemajuan ekonomi yang berkelanjutan. Produk jajanan tradisional oleh Mbah Suswati sudah sepatutnya didukung agar tidak diakuisisi oleh pihak lain, pemasaran lebih meluas, serta jajanan tradisional tetap lestari.” harap Muhammad Hatma As-syauqi selaku koordinator desa.

Baca Juga:  Kabar dari Mahasiswa KKN UNUGIRI Bojonegoro, Bentuk Tim Kenanga Bagi Ibu-ibu PKK

Kepala Desa Mudung, Mat Zaeni, juga memberikan selamat serta ucapan terimakasih kepada para mahasiswa peserta KKN atas kontribusi yang telah diberikan untuk mengembangkan program-program yang telah dirancang oleh Pemerintah Desa Mudung.

“Harapan kami, kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa semoga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat juga dapat menjadikan bahan pembelajaran bagi mahasiswa,” harap Kepala Desa Mudung.

Acara turut dihadiri oleh para pimpinan Perangkat Desa Mudung, Tokoh Masyarakat, dan perwakilan pelajar setempat yang sebelumnya dinyatakan sebagai pemenang dalam kegiatan Education Fun Games yang diadakan oleh mahasiswa KKN UNUGIRI sebagai salah satu rangkaian pra-penutupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *