Kreasi Perkedel Tahu Pedas yang Garing! Bukan Sekadar Resep, Ini Dia Trik Rahasia Agar Perkedel Tetap Utuh Tanpa Kegagalan!

Kreasi Perkedel Tahu Pedas yang Garing! Bukan Sekadar Resep, Ini Dia Trik Rahasia Agar Perkedel Tetap Utuh Tanpa Kegagalan!
Kreasi Perkedel Tahu Pedas yang Garing! Bukan Sekadar Resep, Ini Dia Trik Rahasia Agar Perkedel Tetap Utuh Tanpa Kegagalan! (Sumber: Instagram)

Gangkecil – Artikel Ini Akan Mengupas Tuntas “Kreasi Perkedel Tahu Pedas yang Garing! Bukan Sekadar Resep, Ini Dia Trik Rahasia Agar Perkedel Tetap Utuh Tanpa Kegagalan!”

Anda tidak perlu merasa bingung lagi saat memilih menu masakan untuk hari ini. Salah satu pilihan yang lezat dan simpel adalah perkedel tahu pedas.

Dan jangan khawatir, kami memiliki beberapa tips jitu agar perkedel tahu Anda tetap utuh dan tidak hancur saat dimasak.

Salah satu rahasia utama adalah memastikan minyak dalam kondisi benar-benar panas sebelum menggoreng perkedel.

Selain itu, saat menyiapkan adonan, pastikan jumlah isian yang dimasukkan ke dalam wajan cukup sedikit, agar perkedel tidak saling menempel dan rusak.

Baca Juga:  Orak-Arik Telur Bawang: Resep Praktis dan Lezat dengan Bahan Sedikit, Bikinnya Gampang!

Sekarang, Anda siap untuk memulai! Berikut resep lengkap perkedel tahu pedas yang bisa Anda ikuti dari @luis_widarto di akun Instagramnya:

Resep Perkedel Tahu Pedas ala @luis_widarto:

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 500 gram tahu putih
  • 2 butir telur ayam
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 batang seledri, potong kecil
  • 15 buah cabe rawit, iris halus
  • 1/2 sendok teh bubuk merica
  • 1 sendok teh bubuk kaldu
  • 1 sendok teh gula pasir
  • Garam secukupnya

Langkah-langkah pembuatan perkedel tahu:

1. Pertama-tama, haluskan tahu putih dengan menggunakan ulekan. Setelah itu, tambahkan telur, daun bawang, seledri, cabe rawit, bubuk merica, bubuk kaldu, gula pasir, dan garam ke dalam tahu yang sudah dihaluskan. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik. Koreksi rasa sesuai selera.

Baca Juga:  Resep Putu Ayu Ketan Hitam yang Empuk dan Gurih dengan Tekstur Lembut yang Mudah Diikuti Menggunakan Bahan Sederhana

2. Ambil sebagian adonan dan bentuk menjadi bulatan atau sesuai selera Anda. Ulangi langkah ini hingga seluruh adonan terpakai.

3. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Pastikan minyak benar-benar panas sebelum menggoreng perkedel. Goreng perkedel tahu hingga berwarna kecokelatan dan matang sempurna. Jangan lupa untuk membalik perkedel dengan hati-hati agar matang merata dan kecoloktannya sempurna. Setelah matang, tiriskan perkedel untuk menghilangkan minyak berlebih.

4. Perkedel tahu pedas siap untuk disajikan selagi masih hangat. Sajikan sebagai lauk pendamping yang lezat dan gurih.

Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk mencoba resep perkedel tahu pedas yang menggoda ini.

Dengan langkah-langkah sederhana dan tips praktis, Anda akan merasakan kepuasan saat menyajikan hidangan lezat ini di meja makan Anda.

Baca Juga:  Resep Ayam Katsu Frozen, Kelezatan Praktis yang Menggugah Selera

Demikianlah Ulasan Terbaru Tentang “Kreasi Perkedel Tahu Pedas yang Garing! Bukan Sekadar Resep, Ini Dia Trik Rahasia Agar Perkedel Tetap Utuh Tanpa Kegagalan!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *