Laptop Asus 4 Jutaan Spek Tinggi, Pilihan Tepat untuk Mahasiswa dan Pekerja

laptop asus 4 jutaan spek tinggi
laptop asus 4 jutaan spek tinggi

GANGKECIL.COMLaptop Asus menjadi salah satu perangkat elektronik yang wajib dimiliki oleh mahasiswa dan pekerja.

Laptop Asus dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari mengerjakan tugas kuliah atau kantor, hingga hiburan. Namun, harga laptop yang semakin mahal membuat banyak orang ragu untuk membelinya.

Bagi Anda yang memiliki bujet terbatas, jangan khawatir. Asus menawarkan berbagai pilihan laptop 4 jutaan dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Laptop-laptop Asus ini cocok untuk digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari aktivitas sehari-hari, hingga pekerjaan ringan seperti mengetik, browsing, dan menonton video.

Rekomendasi Laptop Asus 4 jutaan dengan Spesifikasi Tinggi

1. Asus VivoBook A412DA EK303T

laptop asus 4 jutaan spek tinggi
laptop asus 4 jutaan spek tinggi

Asus VivoBook A412DA EK303T merupakan salah satu laptop Asus 4 jutaan yang paling populer. Laptop ini ditenagai prosesor Intel Celeron N4417 dengan kecepatan 1,1 GHz hingga 2,5 GHz.

Prosesor ini memiliki dua inti dan empat thread, sehingga cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi produktivitas dan multimedia.

Laptop ini memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal HDD sebesar 500GB. RAM 4GB sudah cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, sedangkan penyimpanan internal HDD sebesar 500GB dapat menyimpan berbagai file, seperti dokumen, foto, video, dan musik.

Layar laptop ini berukuran 14 inci dengan resolusi HD 1366 x 768. Layar ini memiliki kualitas yang cukup baik untuk menonton video atau bermain game ringan.

2. Asus M409DA EK301T

laptop asus 4 jutaan spek tinggi
laptop asus 4 jutaan spek tinggi

Asus M409DA EK301T merupakan laptop Asus 4 jutaan lainnya yang cukup mumpuni. Laptop ini ditenagai prosesor Intel Celeron N4020 dengan kecepatan 1,1 GHz hingga 2,8 GHz.

Prosesor ini memiliki dua inti dan empat thread, sehingga cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi produktivitas dan multimedia.

Baca Juga:  8 Pinjol Pasti ACC Tanpa BI Checking Terbaru 2023, Syarat Mudah dan Cepat

Laptop ini memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal SSD sebesar 256GB. RAM 4GB sudah cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, sedangkan penyimpanan internal SSD sebesar 256GB lebih cepat dari HDD dan dapat memberikan pengalaman penggunaan yang lebih responsif.

Layar laptop ini berukuran 14 inci dengan resolusi HD 1366 x 768. Layar ini memiliki kualitas yang cukup baik untuk menonton video atau bermain game ringan.

3. Asus BR1100FKA-BP0410T

laptop asus 4 jutaan spek tinggi
laptop asus 4 jutaan spek tinggi

Asus BR1100FKA-BP0410T merupakan laptop Asus 4 jutaan yang cocok untuk anak sekolah. Laptop ini ditenagai prosesor Intel Celeron N4500 dengan kecepatan 1,1 GHz hingga 2,4 GHz.

Prosesor ini memiliki dua inti dan empat thread, sehingga cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi produktivitas dan multimedia.

Laptop ini memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal eMMC sebesar 128GB. RAM 4GB sudah cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, sedangkan penyimpanan internal eMMC sebesar 128GB lebih cepat dari HDD dan dapat memberikan pengalaman penggunaan yang lebih responsif.

Layar laptop ini berukuran 11,6 inci dengan resolusi HD 1366 x 768. Layar ini memiliki kualitas yang cukup baik untuk menonton video atau bermain game ringan.

4. Laptop Asus 4 jutaan lainnya

Selain tiga laptop tersebut, Asus juga menawarkan beberapa laptop 4 jutaan lainnya dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Asus VivoBook Flip TP203MAH
  • Asus ExpertBook L1400CDA-EK3424TS
  • Asus X441BA-GA621T
  • Asus A509FA-FHD453
  • Asus VivoBook 15 A516KA

Semua laptop tersebut memiliki prosesor Intel Celeron atau Intel Pentium, RAM 4GB, dan penyimpanan internal SSD atau HDD.

Beberapa laptop juga memiliki fitur-fitur tambahan, seperti layar sentuh, convertible, atau grafis yang lebih baik.

Baca Juga:  Harga HP Itel A70 Ram 8 di Awal Tahun 2024 Murah Banget, Gak Nyangka!

Tips Memilih Laptop Asus 4 Jutaan

Laptop Asus 4 jutaan menawarkan berbagai pilihan yang cocok untuk berbagai kebutuhan. Namun, dengan banyaknya pilihan yang tersedia, Anda mungkin merasa bingung untuk memilih yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk memilih laptop Asus 4 jutaan yang tepat:

Pertimbangkan kebutuhan Anda

Sebelum membeli laptop, pertimbangkan terlebih dahulu kebutuhan Anda. Jika Anda hanya membutuhkan laptop untuk aktivitas sehari-hari, seperti mengetik, browsing, dan menonton video, maka Anda tidak perlu membeli laptop dengan spesifikasi yang tinggi.

Namun, jika Anda membutuhkan laptop untuk pekerjaan yang lebih berat, seperti mengedit video atau desain grafis, maka Anda perlu membeli laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Bandingkan spesifikasi

Saat membandingkan spesifikasi laptop, perhatikan beberapa hal penting, seperti prosesor, RAM, storage, dan layar.

  • Prosesor merupakan komponen yang paling penting dalam sebuah laptop. Prosesor menentukan seberapa cepat laptop Anda dapat menjalankan aplikasi. Untuk aktivitas sehari-hari, prosesor Intel Celeron atau Intel Pentium sudah cukup. Namun, jika Anda membutuhkan laptop untuk pekerjaan yang lebih berat, Anda perlu memilih laptop dengan prosesor Intel Core i3 atau i5.

  • RAM menentukan seberapa banyak aplikasi yang dapat Anda jalankan secara bersamaan. Untuk aktivitas sehari-hari, RAM 4GB sudah cukup. Namun, jika Anda sering membuka banyak aplikasi secara bersamaan, Anda perlu memilih laptop dengan RAM 6GB atau lebih.

  • Storage menentukan berapa banyak data yang dapat Anda simpan di laptop. Untuk aktivitas sehari-hari, penyimpanan internal HDD 500GB sudah cukup. Namun, jika Anda menyimpan banyak file foto, video, atau game, Anda perlu memilih laptop dengan penyimpanan internal SSD 256GB atau lebih.

  • Layar menentukan kualitas tampilan gambar dan video. Untuk aktivitas sehari-hari, layar resolusi HD (1366 x 768) sudah cukup. Namun, jika Anda sering menonton video atau bermain game, Anda perlu memilih laptop dengan layar resolusi Full HD (1920 x 1080) atau lebih.

Perhatikan harga

Harga merupakan salah satu faktor yang penting untuk dipertimbangkan. Namun, jangan hanya terpaku pada harga. Pastikan Anda mendapatkan laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips tambahan untuk memilih laptop Asus 4 jutaan:

  • Perhatikan ukuran layar. Jika Anda sering membawa laptop bepergian, pilihlah laptop dengan ukuran layar yang lebih kecil, seperti 14 inci atau 13 inci. Namun, jika Anda lebih sering menggunakan laptop di rumah atau di kantor, pilihlah laptop dengan ukuran layar yang lebih besar, seperti 15 inci atau 17 inci.

  • Perhatikan bobot laptop. Jika Anda sering membawa laptop bepergian, pilihlah laptop dengan bobot yang lebih ringan, seperti 1,3 kg atau 1,4 kg. Namun, jika Anda tidak sering membawa laptop bepergian, Anda dapat memilih laptop dengan bobot yang lebih berat, seperti 1,5 kg atau 1,6 kg.

  • Perhatikan fitur tambahan. Beberapa laptop Asus 4 jutaan menawarkan fitur tambahan, seperti layar sentuh, convertible, atau grafis yang lebih baik. Pilihlah laptop dengan fitur tambahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memilih laptop Asus 4 jutaan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Demikianlah artikel tentang laptop Asus 4 jutaan spek tinggi. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih laptop Asus yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *