Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Sukses Terapkan Sistem Bertahan

Skuad Timnas Indonesia yang merupakan kombinasi pemain muda dan senior berhasil meredam agresifitas Vietnam dengan strategi bertahan.
Tak seperti biasanya, saat melawan Vietnam, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memasang tiga bek tengah sekaligus, yakni Risky Ridho, Fachruddin Ariyanto, dan Alfreanda Dewangga.

Kecerdikan pelatih asal Korea Selatan tersebut terbukti sukses, dan pemain yang telah diberikan kepercayaan untuk mejaga pemain menyerang Vietnam menjalankannya dengan cukup baik. Para pemain Vietnam kesulitan untuk mencetak gol ke gawang timnas Indonesia.

Dari 21 tendangan yang dilepaskan pemain Vietnam ke gawang timnas Indonesia, hanya 1 yang tepat sasaran. Ini membuktikan bahwa betapa kokohnya pertahanan Indonesia. Indonesia hanya memiliki satu tendangan sepanjang laga, itu pun tidak tepat sasaran.

Baca Juga:  Ketika Sawah Cuma Jadi Latar Foto Preweeding

Padahal pada laga sebelumnya Elkan Baggott dimainkan pada pertandingan melawan Laos pada Minggu, 12 Desember 2021. Namun, pada Senin, 13 Desember 2021 Elkan mendapat pemberitahuan soal kewajiban karantina selama lima hari hingga 18 Desember 2021. Ini otomatis menjadikan Elkan tidak dapat dimainkan pada laga versus Vietnam.

Pemain berusia 19 tahun itu diwajibkan karantina dikarenakan salah satu penumpang pesawat yang membawanya dari London ke singapura ada yang positif covid-19.

Pada laga itu, Vietnam mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 70%. Indonesia sepanjang laga hanya menunggu momen serangan balik yang diharapkan dapat mengubah skor. Indoensia juga harus evaluasi dengan hasil statistik akurasi umpan yang hanya 72%.

Baca Juga:  Asal Mula Garam di Madura, Tak Lepas dari Penyebaran Islam

Skuad timnas Indonesia tidak boleh kalah melawan Malaysia pada Minggu, 19 Desember 2021 pukul 19.30 WIB di stadion nasional, Kallang, Singapura agar dapat melaju ke babak semi final piala AFF 2020. Timnas Malaysia pasti mengincar kemenangan melawan Indonesia jika ingin lolos ke semifinal.

Indonesia XI :

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizki Ridho, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Irfan Jaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian

Baca Juga:  Kalahkan Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Berpeluang Besar Jadi Juara Piala AFF

Vietnam XI:

Tran Nguyen Manh; Vu Vanh Thanh, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Nguyen Phong Hung Duy; Nguyen Thanh, Cung Nguyen Tuan Anh, Nguyen Hoang Duc; Phan Van Duc, Nguyen Quang Hai, Nguyen Chong Puong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *