Mahasiswa UNUGIRI Gelar KKN “Sinergi Kampus dalam Akselerasi Pembangunan Desa”

Dokumentasi Pembukaan KKN UNUGIRI di Kecamatan Kedewan

Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UNUGIRI gelar pembukaan di Pendopo Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro pada hari Rabu (02/11/2022). Acara ini dibuka langsung oleh Camat Kedewan Palupi Hadi Ratih Dewanti, SE, MM dan dihadiri Kepala Desa Se-Kecamatan Kedewan. Mahasiswa UNUGIRI akan menjalani KKN selama tanggal 1 hingga 30 Nopember 2022.

Mahasiswa diberikan gelar sebagai agen of change “agen perubahan”, diharapkan mampu memberikan dampak kemajuan demi kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. “Peradaban-peradaban baru yang lahir dalam sebuah study dan riset yang dikerjakan melalui kajian berbobot ditiap tongkrongannya” ujar Adittya Putra Pamungkas perwakilan mahasiswa KKN.

Kecamatan Kedewan dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak peninggalan sejarah perjuangan sebelum kemerdekaan dan memiliki potensi-potensi sumber daya alam yang melimpah menjadikan Kecamatan Kedewan dipilih untuk dijadikan lokasi KKN.

Baca Juga:  Sihir Makoto Shinkai dalam 5 cm Per Second

Dalam KKN yang diselenggarakan di kecamatan Kedewan terdapat dua kelompok yang akan ditempatkan di desa Kedewan dan Hargomulyo. Setiap kelompok terdiri dari 16 hingga 17 mahasiswa, “KKN kali ini mengusung tema Sinergi Kampus dalam Akselerasi Pembangunan Desa” imbuh Adittya.

“KKN merupakan media bagi para mahasiswa untuk mempraktikan segala teori-teori yang telah dipelajari selama di bangku kuliah. Jadi perlu kita mensyukuri segala bentuk sambutan yang diberikan kepada seluruh mahasiswa selama satu bulan nanti”. ucap Nurul Musyafa’ah selaku salah satu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Baca Juga:  Pembukaan Dan Penyerahan KKN-TK UNIGORO, Disambut Hangat Pemerintah Desa Tambakmerak

Kecamatan Kedewan memiliki 5 desa yang masing-masing memiliki ciri khas berbeda-beda. Dari ciri khas inilah nantinya para mahasiswa dituntut untuk mampu di explorasi sehingga menjadi daya tarik masyarakat luar sehingga Kedewan bisa menjadi Kecamatan yang lebih baik dan diperhitungkan.

“Kami sangat menerima dan bahagia sekali atas kehadiran dari Mahasiswa KKN UNUGIRI di daerah kami. Apalagi dalam tema ini yang berfokus pada akselerasi pembangunan desa kami berharap para mahasiswa benar-benar mampu membantu pemerintah desa yang ada di Desa Kedewan dan Hargomulyo menjadi contoh daripada desa-desa yang lain. Selain itu, dengan waktu yang singkat ini semoga mahasiswa dengan desa mampu selaras dalam menjalankan program-program yang sudah direncanakan”. Sambut Palupi Hadi Ratih Dewanti Camat Kedewan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *