Mahasiswa Unugiri Gelar PLP di SMPN Terpadu, Dorong Kreativitas Teknologi Tepat Guna

Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro menggelar Festival Peduli Lingkungan saat penutupan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP). Acara ini digelar Kamis (13/10/2022) bertempat di GOR Sekolah Model Terpadu (SMT) Kabupaten Bojonegoro dengan mengangkat tema “Environment and Creativity for Futuristic Living”.

Hadir dalam acara ini Duta Lingkungan Provinsi Jatim, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Kepala TK Negeri Model Terpadu Bojonegoro, Kepala SD Negeri Model Terpadu Bojonegoro, Kepala SMA Negeri Model Terpadu Bojonegoro, dan beberapa perwakilan Donatur.

Acara ini melibatkan siswa-siswi kelas 7-9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terpadu. Tujuan diadakannya kegiatan ini ialah menumbuhkan kecintaan siswa-siswi terhadap lingkungan.

Baca Juga:  Swadaya Mandiri, Mahasiswa KKN Unugiri Gelar Lomba dan Nobar Film Perjuangan Kemerdekaan

Ketua pelaksana M. Danis Mahbub Fadhila menyampaikan “Siswa-siswi lebih cinta dan peduli terhadap lingkungan. Mampu memanfaatkan barang bekas maupun limbah menjadi sebuah karya yang bermanfaat, memiliki nilai keindahan dan bernilai jual tinggi”.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan kecanggihan teknologi. “Selain itu, pengambilan fokus konsep kreativitas dan teknologi tepat guna ini diharap mampu menciptakam siswa siswi yang melek teknologi dalam menjawab tantangan zaman terhadap lingkungan yang berkelanjutan,” imbuh Ketua Pelaksana.

Dengan konsep acara yang menarik antusias para peserta dan panitia juga sangat luar biasa. Dalam acara ini dihadiri langsung oleh Duta Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur Aji Sasongko.

Baca Juga:  Full Day School yang Nggak Full Day

“Untuk kesan saya sendiri sangat senang karena antusias panitia dengan peserta yang sangat luar biasa, dengan konsep acara yang sangat tertata. Acara ini sudah bisa di bilang acara yang sukses, sesuai tema acara yang bertujuan untuk mengakses kreativitas siswa terhadap lingkungan ini sudah sangat baik dan karya-karya siswa semua sudah sangat ramah lingkungan dan terkonsep dengan baik,” ujar Aji Sasongko saat hadir dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan ini dirangkai dengan beberapa kegiatan, diantaranya:

– Spenter Fashion Week

Baca Juga:  7 Rempah Indonesia yang Terkenal di Dunia, Di Masa Kuno Jadi Obat

– Duta EcoFest 2022

– Penanaman pohon secara simbolis

– Stand bazar & karya pameran ramah lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *