Story  

Maruko yang Lucu; Karya Ainaya Isfi Qulubina

Sumber: cgnt

Aku suka melihat kartun anak-anak dari Jepang yang berjudul Chibi Maruko-chan. Maruko adalah anak yang periang. Maruko mempunyai teman yaitu Tamae. Kartun Maruko bagus dan lucu. Maruko anak kelas 3 SD .

Kadang saat Tamae atau Tosiko itu mempunyai barang\mainan baru, Maruko ingin memilikinya. Sayangnya Maruko menyebut ibunya itu pelit. Jadi Maruko bisa menebak bahwa tidak mungkin bagi keluarganya.

Tamae dan Tosiko adalah teman Maruko yang sangat baik dan ramah kepada orang lain. Mereka suka tersenyum. Seperti contohnya Tamae dan Tosiko mempunyai sepeda baru, Maruko menginginkannya. Tapi saat Maruko meminta kepada ibunya, ibunya berkata pakai sepeda milik kakakmu saja. Maruko jadi semakin kesal pada ibunya. Tapi ibunya Maruko sangat ramah, dan selalu terseyum pada orang lain. Tapi kadang ibu Maruko saat di rumah marah-marah. Karena memarahi Maruko yang suka bermalas-malasan membaca komik.

Baca Juga:  Ulama Umaro

Maruko juga mempunyai kakak perempuan. Kadang Maruko dimarahi oleh kakaknya. Karena Maruko meminjam komik kakaknya, terkadang Maruko membaca komik kakaknya dengan memakan roti. Kadang di komik kakaknya Maruko juga ada remahan roti milik Maruko. Makanya Maruko dimarahi kakak Maruko.

Kadang Maruko juga bermalas-malasan dengan kamar yang sangat berantakan sekali. Makanya kakak dan ibunya Maruko suka memarahi Maruko. Begitulah cerita Maruko. Cerita Maruko akhirnya berakhir hanya seperti itu saja.

Baca Juga:  Anak-Anak dan Permainan Tempo Doeloe: Tenggelam dalam Waktu

Penulis adalah siswi kelas V SDN Bungur 2, Desa Bungur, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *