Menanamkan Jiwa Kewirausahaan Melalui Kegiatan P2MB Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro

Kegiatan P2MBFE Unigoro

(Jumat,18/09/22) Dalam rangka menyambut mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro, BEM KM Fakultas Ekonomi Kabinet Restorasi melakukan kegiatan P2MBFE 2022 (Penerimaan dan Pengenalan Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi) 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro pada tanggal 14–15 september 2022 dengan di ikuti oleh 163 mahasiswa baru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dunia kampus khususnya Fakultas Ekonomi kepada mahasiswa baru sehingga mereka memiliki pandangan dan bekal untuk menempuh pendidikan selama kurang lebih 4 tahun nanti.

Kegiatan P2MBFE pada hari pertama adalah pemberian materi tentang BEM KM Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro serta pengenalan tentang dunia kampus dan tenaga pengajar dilingkup Fakultas Ekonomi.

Terdapat 3 materi yang diberikan yaitu materi pertama tentang tata cara pembayaran kuliah oleh Bapak Moehadi SE,MM. Materi kedua adalah pengenalan BEM KM Fakultas Ekonomi oleh ketua BEM Fakultas Ekonomi Imda Safitri, dan materi ketiga tentang pengenalan dunia kampus oleh Bapak Moh. Saiful Anam SE, MM.

Kegiatan ini bukan hanya sebagai tempat mahasiswa baru untuk memperoleh bekal memasuki dunia kampus, namun juga sebagai tempat mahasiswa baru untuk menuangkan kreatifitas dan inovasi berwirausaha yang dituangkan dalam kegiatan bazar produk makanan yang dilakukan di hari kedua.

Baca Juga:  Tempat Wisata Taman Hiburan Pantai Kenjeran, Jam Buka dan Tiket Masuk

Bazar makanan tersebut dilakukan oleh mahasiswa baru dengan memanfaatkan beberapa jenis bahan baku yang telah ditentukan oleh panitia, seperti jagung, ketela, talas, hingga labu kuning menjadi barang inovasi yang memiliki nilai jual.

Selain membuat inovasi makanan, peserta P2MBFE juga belajar tentang pemasaran, design logo, packaging, menghias stand bazar, dan bagaimana cara memperkenalkan produk yang benar.

Baca Juga:  Perkutut

Ketua BEM Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro berharap setelah di adakannya kegiatan P2MBFE untuk Angkatan 2022, peserta lebih memahami seluk beluk dari fakultas ekonomi serta dapat mengenal dunia usaha melalui kegiatan bazar produk yang diselenggarakan saat P2MBFE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *