Menonton Little Mom yang Indonesia Banget, tentang Cinta dan Persahabatan

0
370

Menonton Little Mom yang Indonesia Banget, tentang Cinta dan Persahabatan

Little Mom merupakan web series Indonesia yang mengisahkan dunia remaja masa kini yang tak lepas dari problematika baik dari masalah keluarga hingga pergaulan bebas. Jika anda belum menontonnya, baiklah, saya bagikan untuk anda sinopsisnya.

Little Mom yang dibintangi oleh Natasha Wilona (Naura), Al Ghazali (Keenan), dan Teuku Rassya (Yuda). Little Mom secara garis besar mengikuti lika-liku perjalanan Naura (Natasha Wilona) yang menghadapi kenyataan hamil di luar nikah saat masih duduk di bangku SMA dan usaha menyembunyikan kehamilannya.

Selain itu, web series ini juga dibumbui cinta segitiga antara Naura dengan Keenan (Al Ghazali) dan Yuda (Teuku Rassya).

Naura adalah remaja berusia 16 tahun dengan kehidupan yang hampir sempurna. Tak hanya cantik, Naura juga dikenal berprestasi di sekolah dan menjadi anak kebanggaan kedua orang tuanya. Bahkan, gadis cantik itu masuk ke SMA Bunga Bangsa dengan beasiswa, tempat awal mula di mana dia bertemu dengan Yuda dan Keenan.

Yuda adalah kakak kelas Naura yang menjadi idola siswi-siswi SMA Bunga Bangsa. Naura yang menjalani masa ospek ditugaskan oleh anggota OSIS untuk meminta tanda tangan Yuda, itulah awal kisah asmara mereka.

Sementara, Keenan juga siswa baru di sekolah tersebut. Keenan adalah seorang bad boy, namun berhati sangat lembut. Ia menjadi korban perceraian orang tuanya dan sejak saat itu Keenan tidak percaya dengan yang namanya komitmen dan cinta.

Pandangannya tentang cinta berubah saat dia bertemu dengan Naura. Secara tidak sadar, Keenan mulai memiliki rasa terhadap Naura hari demi hari. Naura bercita-cita menjadi seorang dokter kandungan.

Impian Naura jadi berantakan karena ia hamil di usia muda. Naura hamil akibat berhubungan badan dengan Yuda, siswa populer dan atlet basket di sekolah.

Yuda dan Naura berusaha menyembunyikan hal itu dan berencana menggugurkan janinya. Akan tetapi, usaha itu gagal hingga akhirnya orang tua Naura mengetahui kehamilan anaknya. Tak pelak, itu menjadi pukulan yang telak buat mama dan papa Naura.

Situasi menjadi semakin rumit karena Yuda pindah ke Jepang dan Naura harus menghadapi Keenan, sang troublemaker di sekolah. Di balik sikapnya yang dingin, Keenan selalu ada untuk Naura di masa-masa yang sulit.

Merasa putus asa, Naura hampir bunuh diri. Tapi, Keenan datang menyelamatkan Naura.

Lambat laun Naura pun sudah bisa menerima kenyataan dan berubah pikiran untuk mengandung janinnya sampai lahir. Semua ini berkat dukungan moril dari kedua orang tuanya. Bahkan, agar tidak dikeluarkan dari sekolah, Naura pindah ke Bali untuk melahirkan anak tersebut. Nantinya, ia akan mengakui anak ini sebagai adiknya untuk menghindari kecurigaan orang-orang.

Permasalahan Naura semakin pelik karena ia harus menghadapi Celine (Elina Joerg), saingan berat Naura dalam segala hal, yang juga menyukai Keenan. Celine mengetahui kehamilan Naura dan digunakan sebagai senjata untuk mengancam Naura agar menjauhi Keenan.

Tidak ada pilihan, Naura pun menyanggupi permintaan Celine. Namun, rahasia itu tidak bertahan lama. Semua orang akhirnya tahu bahwa Naura memiliki seorang anak dari Yuda. Dalam momen ini, Keenan yang begitu tulus mencintai Naura hancur berkeping-keping. Keenan pun tak mau mengenal Naura lagi.

Tetapi, semakin ia ingin melupakan Naura, Keenan semakin sayang. Sementara, Yuda hadir kembali ke kehidupan Naura dan disaat yang bersamaan, Yuda dan Keenan melamar Naura. Akhirnya, Naura memilih Yuda untuk menjadi suaminya dan Keenan semakin hancur. Tapi seiring berjalannya waktu dan kebesaran hati yang dimiliki Keenan membuatnya bisa menerima kenyataan pahit itu.

Poin menarik dari Little Mom

Little Mom boleh dibilang Indonesia banget. Kenapa? Karena Little Mom juga mengambil setting latar di Bali. Naura dan Yuda diceritakan sama-sama ‘bersembunyi’ di Bali. Namun tidak berkompromi, mereka hanya kebetulan melarikan diri ke tempat yang sama.

Saat di Bali, pesona pulau Dewata ini benar-benar disajikan dengan totalitas. Mulai dari pantai yang indah, pura yang menawan, tanah lot yang memukau dan juga tari Bali.

Hal ini membuat Little Mom benar-benar menampilkan keindahan Indonesia yang sesungguhnya. Apalagi dalam garapan sutradara jempolan sehingga pesona Bali benar-benar terekspos sempurna dalam Little Mom series ini.

Secara keseluruhan series ini bagus. Dari setting latar, sinematografi hingga akting pemain semua tersaji dengan baik. Hanya saja, tidak ada acara yang sempurna begitu juga web serie Little Mom.

Pertama, bagi seseorang yang sering nonton drakor pasti ngeh dengan beberapa poin dari series ini yang mirip dengan drakor. Seperti outfit cewek yang digunakan, terutama pada seragam sekolah dengan rok diatas rata-rata. Game yang mereka mainkan di pantai juga seperti game yang langganan jadi scene ikonik drakor.

Kedua, Yuda buat semua penonton kesel pada dirinya. Dan kalau penonton berhasil dibuat kesel sama karakter yang diperankan Yuda, artinya akting Teuku Rasya berhasil. Rasya dapat membawakan perannya dengan baik.

Yuda menjadi seorang pria yang pecundang, dia lari dari tanggung jawabnya. Yuda egois hanya mementingkan cita-citanya menjadi pemain basket profesional dan Yuda tidak memikirkan masa depan Naura.

Banyak pelajaran bagi generasi muda

Series ini sebenarnya menampilkan begitu banyak pelajaran untuk generasi muda jaman sekarang dan orang tuanya. Apa saja?

Pertama, Bagi anak-anak remaja, anda harus berhati-hati dalam bergaul ataupun memilih lingkungan. Dalam film ini, kita diajarkan untuk tidak melakukan hubungan terlarang sebelum waktunya. Sebab, hal itu bisa menghancurkan masa depan.

Kedua, bagi anak remaja laki-laki, kita diajarkan untuk mengedapkan rasa tanggung jawab di atas segalanya. Seorang pria harus siap dengan konsekuensi yang akan dihadapi setelah melakukan suatu hal. Jangan lari dari tanggung jawab!

Ketiga, sebesar apapun masalahnya, jangan pernah putus asa. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya dan kita harus berusaha untuk selalu bisa menerima kenyataan pahit yang terjadi dalam hidup. Seperti Keenan, yang dengan jiwa besar menerima kekalahannya dari Yuda.

Keempat, tentu untuk orang tua yang memiliki anak masih remaja. Orang tua wajib mengawasi anaknya dari pergaulan. Akan lebih baik jika orang tua memberi bekal berupa wawasan yang luas tentang edukasi berhubungan intim. Tak hanya itu, jika seorang anak menghadapi sebuah masalah, orang tua harus selalu ada di sekitarnya.

IDENTITAS FILM

Judul: Little Mom

Genre: Drama, Romance, Remaja

Pembuat: WeTV Original, Hitmaker Studios, dan Soraya Intercine Films

Penulis Skenario: Riheam Junianti

Sutradara: Guntur Soeharjanto

Pemeran: Natasha Wilona, Al Ghazali, Teuku Rassya, Elina Joerg

Durasi: 40-50 Menit per Episode

Jumlah Episode: 13

Tanggal Tayang: 10 September – 2 Desember 2021

SHARE
Penulis adalah kontributor Gangkecil.com, penyuka bola tinggal di Bojonegoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here