Momen-Momen yang Bikin Kangen Kuliah, Terima Kasih PBI A 2017

Kata orang, masa-masa kuliah adalah masa yang paling menyenangkan. Katanya, cuma di bangku kuliah kita bisa merasakan hal-hal semacam ini. Hmmm bikin penasaran aja ya? Yuk bernostalgia.

Sebelumnya, saya ingin memberi disclaimer bahwa kejadian-kejadian yang saya ceritakan di bawah ini adalah murni pengalaman yang saya alami bersama teman-teman kuliah saya, khususnya Prodi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2017 kelas A. Hehehe 

1. Meski berangkat kuliah cuma 3 hari dalam seminggu, kita masih memiliki niat untuk bolos

Alasan-asalan kita untuk tidak ingin mengikuti mata kuliah sangat nyeleneh dan nggak masuk akal. Biasanya sih kita tidak ingin masuk kelas karena malas. Entah malas berangkatnya, malas sama dosennya, atau malas sama mata kuliahnya wkwkwk.

Kalau buat temen-temen yang bekerja bisa dimaklumi ya, mungkin mereka sibuk atau lagi pusing karena masalah kerjaannya. Jadi, daripada masuk kelas nggak bisa fokus, mending gak usah berangkat, itung-itung sambil hemat uang jajan. Gitu kan ya?

2. Yang paling sering dilakukan mahasiswa, yaitu menggosipkan dosen dengan segala kelebihan dan kekuranganya. Apalagi kalau dosennya pelit nilai. Hiiih, sebel banget deh..

Kejadian ini berlaku untuk semua mahasiswa baik cewek maupun cowok. Kalau cewe sih udah biasa hobinya ngerumpi, tapi cowo juga banyak lhoo yang suka ngegosip. Teman sekelas saya yang berinisial ATJ tak jarang bicarain dosen di belakang. Jadi ketawa saya ingetnya wkwkwk

Baca Juga:  PGMI UNUGIRI Bojonegoro Gelar FGD VMTS, Siap Bersaing ke Kancah Internasional

Sampai-sampai dia pernah buat status WhatsApp tentang keresahannya terhadap dosen. Parahnya, story tersebut malah dilihat sama dosen yang bersangkutan dan dia ditelepon kanan kiri oleh beberapa dosen di kampus. Eh, dianya malah tidur njirrr…

Ternyata oh ternyata, dia buat story itu dengan keadaan yang tidak sadarkan diri. You know what I mean, hehehe…

Ketika sudah bangun tidur dan melihat log panggilan di handphone-nya, ATJ bingung dan takut bukan maen. Bahkan, dia sempat curhat ke saya kalau dia ingin keluar kampus dan nggak kuliah lagi, karena udah nggak tahu mau naruh mukanya di mana lagi. Best moment selama kuliah sih ini menurut saya.

3. Nyontek dongg! Jangan pelit jawaban ya, harus bagi-bagi. Pasti kamu juga pernah begini

Nyontek sudah menjadi rahasia umum bai kaum pelajar, tak terkecuali mahasiswa. Nah, kalau di kelas saya nyonteknya agak lain memang.

Biasanya, teman-teman membawa handphone dan membuat grup sendiri di WhatsApp. Hal ini kita lakukan untuk menghindari kebisingan dalam kelas. Namun, di situ kita saling menunggu jawaban dan tidak ada yang mengerjakan. Ya ampun!

Baca Juga:  Cerita Nguliner ala Santri Attanwir Era 90-an, Ke Lek Mu’ad atau Yu Mah?

Temen-temen saya emang suka jail. Pada suatu momen, salah satu teman saya menelepon teman yang lainnya. Sontak, handphone temen saya langsung berbunyi kencang dongg hahaha…

Mendengar suara itu, semua perhatian pun mengarah kepada dirinya. Dan dia hanya berekspresi dengan wajah datar.

4. Libur panjang dan perjuangan pun terbayar lunas

Libur panjang biasanya terjadi setelah semester, kita libur selama 1-3 bulan cuyy… Momen ini nggak akan bisa terjadi dalam dunia kerja, paling-paling dapat libur panjang pas jatah cuti atau emang kebetulan tanggal merahnya lagi banyak.

Tapi, pas sudah libur panjang kita jadi bosen dan pengen kuliah lagi. Aneh kan? Padahal, pas udah masuk kuliah kita pengen cepet-cepet libur.

5. Buat kamu yang iku organisasi di kampus pasti pernah dipusingkan dengan tugas kuliah, namun acara yang akan kamu buat sudah mendekati hari H. Bikin pusing nggak tuh?

Untuk mahasiswa yang dihadapkan pada situasi ini, mayoritas mereka akan lebih mementingkan acara organisasi ketimbang tugas kuliahnya, nggak tahu deh alasannya apa. Tapi, nggak semua mahasiswa begitu lhoo ya!

6. Bimbingan skripsi lagi dan lagi, cuma anak kuliahan yang bisa merasakan ini!

Baca Juga:  Nostalgia Bengawan Solo, Catatan yang Tak Sekadar Kenangan

Dalam momen ini, kecerdasan adalah nomer 2. Yang terpenting tentu ketekunan dan kerajinan. Mahasiswa yang tekun dan rajin biasanya dengan cepat menyelesaikan skripsi.

Teman-teman sekelas saya sering bertemu bukan untuk membahas masalah skripsi, tapi hanya untuk mengeluh dan ngegosip hahaa. Belum lagi, dihantui pikiran-pikiran seperti ‘saya selesai ndak ya’, ketika ada salah satu teman yang sudah mendahului. Kita merasa begitu khawatir dan bingung.

Tak hanya itu, sulitnya komunikasi dengan dosen pembimbing membuat momen ini semakin tidak dapat dilupakan. Tak sedikit mahasiswa yang harus datang kerumah dosennya untuk berkonsultasi.

Itulah beberapa momen tak terlupakan selama 4 tahun kuliah, saya yakin temen-temen juga nggak akan melupakan ini. Sekarang, kita sudah memiliki jalan hidup masing-masing.

Ada yang sudah menikah, ada yang baru mau menikah, ada yang sudah bekerja, ada yang masih mencari pekerjaan. Apapun itu, semoga kalian beruntung dan selalu diberi kesehatahan .

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *