Noah dan Cerita-cerita dari Lagu Bintang di Surga

Grup band kondang, Noah, baru-baru ini menghebohkan jagat maya dengan meluncurkan projek yang bertajuk ‘Second Chance’ (kesempatan kedua). Proyek ini merupakan daur ulang dari lagu-lagu yang ada di album Peterpan sebelumnya. Hal ini dilakukan Ariel cs, karena mereka ingin merekam lagu-lagu lama dengan alat yang lebih canggih dan modern.

Di mana, kualitas tools semasa Noah itulah yang tidak dimiliki pada zaman Peterpan. Namun, ada satu hal yang mengejutkan publik pada saat penggarapan album tersebut. Ya, Noah dan Musica Studio menggaet sejumlah aktor dan aktris muda top yang tengah naik daun di dunia perfilm-an Indonesia.

Mulai dari Iqbal Ramadhan atau yang biasa dikenal sebagai Dilan. Eks Coboy Junior itu menjadi model video clip pada lagu “Yang Terdalam”, yang masuk di album Taman Langit. Gayanya yang berjalan di pinggir jalan sempat viral beberapa hari yang lalu, hingga membuat banyak sekali parodi video clip tersebut di media sosial.

Baca Juga:  Tentang Pancasila dan Kekalahan Indonesia di SEA Games

Selanjutnya, dalam remake album Bintang di Surga, Noah menunjuk Jefri Nichol dan Anya Geraldine untuk membintangi video clip lagu yang berjudul “Bintang Di Surga”. Video yang disutradarai oleh Upie Guava itu telah dilihat lebih dari 16 juta kali di YouTube dan menjadi trending nomor satu beberapa hari terakhir.

Video clip yang berdurasi 5 menit 6 detik itu digarap menggunakan teknologi terkini seperti Extended Reality (XR), yang menampilkan adegan tembak-tembakan. Namun, dengan konsep futuristik. Di mana, dalam video itu terlihat ada beberapa robot yang sedang menembak.

Adapun lagu tersebut menurut sang vokalis, yang merupakan penciptanya, punya makna mendalam. Dalam postingan channel YouTube BBQ Mountain Boys, Ariel Noah mengatakan bahwa lirik yang ia buat memiliki makna yang begitu dalam.

Lewat lagu tersebut, mantan kekasih Luna Maya itu ingin menggambarkan sesuatu yang sangat indah. “Karena bintang, jangankan di surga, dari sini aja kalau kita lihat bintang itu bagus, bintang adalah sesuatu yang indah di tempat yang paling luar biasa”. Kata Ariel
Bintang Di Surga digambarkan Ariel sebagai seseorang yang sudah berkecupukan dalam segala hal. Akan tetapi, ia tidak pernah merasa cukup soal hatinya.

Baca Juga:  AFI (Kill The Messenger)

“Makanya mengharapkan sesuatu yang luar biasa. Karena, selain masalah hati sudah berkecukupan semuanya,” imbuh pria berkharisma tersebut.

Dalam penggalan lirik yang berbunyi “Langit kan menangkapku walau kan terjatuh” terungkap makna bahwa orang yang mau jatuh aja, ditangkap sama langit. Tapi, di sisi lain ada kekurangannya, yaitu masalah hati. Mungkin ia mengharapkan sesuatu yang lebih besar dari langit untuk menolong dia. Ya, Bintang di Surga itulah,” tegas ayah satu anak itu.

Jadi, bisa diraba-raba maksud dan pesan yang ingin disampaikan oleh Ariel dalam lagu ini, yaitu kita jangan takut jatuh. Terkadang, musibah yang kita alami tidak selalu bermakna buruk untuk hidup yang sedang kita jalani. Bisa jadi, ini adalah titik balik kebangkitan.

Baca Juga:  Kenapa Lagu Deen Assalam Kok Jadi Fenomenal?

Seperti saat kita melihat bintang yang jatuh, biasanya secara spontan kita akan berdoa tentang suatu hal yang kita impikan dan berharap semua itu dapat terwujud. Entah itu mitos atau fakta, setidaknya dari sisi psikologis ini dapat menambah keyakinan kita.

Noah juga baru saja mengupload video clip lagu “Menghapus Jejakmu” pada, Jumat (21/1/2022). Lagu tersebut mewakili album Hari Yang Cerah. Saat ini, video yang dibintangi oleh Angga Yunanda dan Vanessa Prescilla itu menjadi trending nomor satu di YouTube secara umum kategori musik.

Luar Biasaa Noah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *