Pantas atau Tidak? Pablo Gavi Raih Penghargaan Golden Boy

Gelandang muda Barcelona, Gavi sukses meraih penghargaan Golden Boy atau pemain muda terbaik yang berusia 21 tahun ke bawah, sekaligus melengkapi Trofi Kopa yang dia menangkan awal pekan ini.

Gavi mengikuti jejak rekan setimnya di Barcelona, Pedri yang juga memenangkan kedua penghargaan tersebut di tahun yang sama.

Pemain berusia 18 tahun itu mengalahkan persaingan dari pemain seperti Eduardo Camavinga, Jamal Musala dan Jude Bellingham untuk mendapatkan Trofi Kopa, yang diberikan kepada pemain terbaik di dunia di bawah usia 21 tahun pada upacara Ballon d’Or Senin lalu.

Baca Juga:  Sukses Bawa Argentina ke Final Piala Dunia, Ini Komentar Messi

Pada konferensi pers di Palermo pada hari Jumat, Gavi telah mengalahkan 19 nominasi lainnya termasuk trio yang disebutkan di atas untuk mendapatkan hadiah Golden Boy, yang mengikuti aturan serupa dengan Kopa Trophy.

Gavi menjadi pemain ketiga yang meraih penghargaan Golden Boy saat mewakili Barcelona, setelah Lionel Messi pada 2005 dan Pedri pada 2021.

Baca Juga:  Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan, Bruno Fernandes Dapat Pujian

Remaja tersebut menjadi berkah sejak berhasil menembus tim utama Blaugrana, dia mencetak dua gol dan memberikan enam assist dalam 34 penampilan di LaLiga musim lalu.

Catatan itu membuat gelandang berpostur tersebut kini memiliki 12 caps untuk timnas Spanyol setelah menjadi pemain termuda yang mewakili tim senior La Roja pada Oktober tahun lalu.

Barcelona memiliki empat pemain terpilih untuk penghargaan Golden Boy. Mereka adalah Ansu Fati dan Nico Gonzalez, yang saat ini dipinjamkan ke Valencia bergabung dengan Gavi dan Pedri di antara 20 nominasi terakhir.

Baca Juga:  Beri Kode Segera Melatih, ke Mana Zidane Akan Berlabuh?

Hasil ini sangat bisa diperdebatkan, mengingat penampilan Gavi yang kurang maksimal di Barcelona sejauh ini. Justru, Pedri menjadi pemain yang lebih menonjol dan sering menjadi starter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *