Story  

Poster Blendung Jagung: Makanan Tradisional yang Cocok Disantap Bareng Teh Panas

Poster Blendung Jagung/Desain: Afif Fadzilllah

Di Indonesia, jagung merupakan bahan makanan kedua setelah padi. Jagung dapat diolah menjadi berbagai jenis olahan, baik makanan berat atau pun hanya jajanan.

Salah satu olahan jagung adalah jajanan tradisional Blendung Jagung. Blendung jagung atau yang juga disebut jagung pipil merupakan jajanan yang terbuat dari jagung yang dipipil atau dirontokkan bijinya dan direbus hingga lunak.

Proses pembuatan blendung jagung cukup mudah. Diawali pemisahan antara biji jagung dari batang lalu direndam dengan tujuan melunakkan biji jagung. Lalu jagung direbus hingga lunak dan blendung jagung siap disajikan.

Blendung jagung biasanya disajikan dengan alas daun pisang dan diberi taburan kelapa parut serta gula pasir. Perpaduan rasa manis dari jagung dan gurih dari taburan kelapa parut membuat cita rasa blendung jagung selalu enak.

Baca Juga:  Sekolah Jurnalistik Sosrodilogo dan Pertemuan-pertemuan Mengesankan

Kandungan jagung yang kaya akan serat, protein, dan karbohidrat kompleks membuat blendung jagung sering dijadikan sebagai menu sarapan pengganti nasi. Apalagi jika ditemani secangkir teh panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *