Proses Pilkada di Planet-Planet Selain Bumi

0
662

Hari ini planet Baperesia sedang merayakan pesta, agak, demokrasi. Setelah berbulan-bulan melewati masa kampanye yang menghabiskan jutaan bahkan triliyunan rupiah, kini saatnya rakyat menentukan pilihan kepada para calon pemimpin yang mereka kehendaki.

Memilih calon pemimpin (lompin) itu susah. Walau tak sesusah memilih calon suami/istri, sih (eh, susah nggak sih?) Namun jika kita bisa memetakan karakter dan program dari masing-masing lompin tentunya kita bisa memangkas kesusahan tersebut. Jika memang sudah terlambat untuk mempelajari karakter dan program para lompin, kamu bisa mengandalkan kancing kemeja atau kelopak bunga matahari.

Jika memang sudah mentok berusaha dan masih belum mantab menentukan pilihan maka rakyat boleh saja tidak memilih alias golongan netral (gotral).

Ternyata pemilihan pemimpin tidak hanya berlangsung di planet Baperesia. Seluruh jagat raya ini juga punya pemimpin-pemimpin kecil yang memimpin planet mereka masing-masing. Untuk menentukan pemimpin, planet-planet di jagat raya ini mempunyai cara mereka masing-masing.

Di planet Saslia, seluruh penghuninya diwajibkan mendaftar seleksi lompin. Seleksinya meliputi lomba renang dan polo air sebab sembilan puluh sembilan persen permukaan planet Saslia adalah perairan. Lima perenang dan pemain polo air terbaik akan didaulat sebagai lompin yang selanjutnya akan mengikuti proses pemilihan pemimpin.

Pemimpin di planet Saslia dipilih dengan cara kontes stand up comedy. Kontes tersebut ditayangkan di televisi dan seluruh rakyat diwajibkan memberikan vote untuk lompin terlucu melalui alat komunikasi yang sudah terintegrasi di dalam tubuh mereka. Jika tidak memilih, alat komunikasi tersebut akan meledak dan menewaskan empunya.

Berbeda lagi di planet Golska. Planet berjuluk planet sporty ini mempunyai cara yang unik untuk menentukan pemimpin mereka. Caranya adalah dengan cara melakukan pertandingan sepak bola. Para calon pemimpin diwajibkan mengikuti pertandingan sepak bola. Rakyat diwajibkan memilih salah seorang pemain terbaik dengan cara poling sms. Pemain dengan poling sms terbanyak akan didaulat sebagai pemimpin planet Golska, tak peduli dia bisa main bola apa tidak.

Planet Aea, mempunyai cara yang tak kalah unik dalam menentukan pemimpin mereka. Planet berwarna pink ini penghuninya hanya mempunyai satu jenis kelamin. Namun demikian mereka tetap melakukan hubungan seksual antar sesama.

Pemilihan pemimpin di planet Aea dilandaskan rasa cinta dan ketertarikan fisik. Para lompin terseleksi adalah lompin dengan penampilan fisik paling menawan dan paling dicintai oleh makhluk planet Aea. Layaknya sebuah konsep runway, para lompin berlenggak-lenggok di atas catwalk untuk nantinya dipilih secara online oleh seluruh penghuni planet Aea.

Jika merasa bosan atau kurang nyaman dengan sistem demokrasi yang ada di planet Baperesia, maka kamu bisa pergi mendaftarkan diri menjadi penghuni di planet-planet lain yang ada di jagat raya ini.

Tertarik? Mari pergi bersama.

SHARE
Insinyur perminyakan yang hobi memasak. Juga lagi senang-senangnya mengumpulkan quote yang tercecer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here