PUDING BUAH KACA: Hidangan Penutup Lezat yang Akan Membuat Lidah Anda Bergoyang-Goyang!

PUDING BUAH KACA Hidangan Penutup Lezat yang Akan Membuat Lidah Anda Bergoyang-Goyang!
PUDING BUAH KACA Hidangan Penutup Lezat yang Akan Membuat Lidah Anda Bergoyang-Goyang! (Sumber: Instagram)

Gangkecil – Artikel Ini Akan Mengupas Tuntas “PUDING BUAH KACA: Hidangan Penutup Lezat yang Akan Membuat Lidah Anda Bergoyang-Goyang!”

Puding buah kaca adalah sajian penutup yang tak hanya lezat, tetapi juga menyegarkan serta memberikan manfaat kesehatan.

Melalui perpaduan antara potongan buah-buahan segar dan lapisan transparan yang mengilap, puding buah kaca ini tak hanya memanjakan selera, tetapi juga menghadirkan estetika yang memikat.

Untuk menghadirkan puding buah kaca yang segar, indah, dan sehat, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

BAHAN-BAHAN:

  • 2 gelas air
  • 1 sdm bubuk agar-agar
  • 4 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
  • Buah-buahan segar (seperti mangga, stroberi, kiwi, anggur) – potong kecil-kecil
  • Daun mint untuk hiasan

LANGKAH-LANGKAH:

Persiapan Bahan dan Peralatan: Siapkan seluruh bahan yang diperlukan. Potong buah-buahan segar menjadi potongan kecil-kecil dan siapkan daun mint sebagai hiasan. Siapkan juga peralatan seperti panci, spatula, dan cetakan puding.

Baca Juga:  Terungkap! Trik Jitu Membuat Puding Pepaya Cantik dengan Hanya 4 Bahan! Bikin Iri Semua Orang dengan Sajian Ini!

Larutkan Agar-Agar: Tuangkan air ke dalam panci dan tambahkan bubuk agar-agar. Aduk hingga bubuk agar-agar larut sepenuhnya. Nyalakan kompor dengan api kecil.

Tambahkan Gula: Setelah bubuk agar-agar larut, tambahkan gula pasir ke dalam panci. Aduk rata hingga gula larut dalam larutan agar-agar. Jumlah gula bisa disesuaikan sesuai selera.

Rebus Larutan Agar-Agar: Panaskan larutan agar-agar dengan api kecil hingga mendidih. Biarkan mendidih selama 1-2 menit sambil terus diaduk agar semua bahan tercampur merata.

Tuangkan ke Cetakan: Matikan kompor dan biarkan larutan agar-agar sedikit mendingin. Setelah agak hangat, tuangkan larutan agar-agar ke dalam cetakan puding hingga mencapai setengah atau seperempat tinggi cetakan.

Tambahkan Buah-Buahan: Letakkan potongan-potongan buah segar ke dalam cetakan puding. Pastikan buah-buahan tersebar merata.

Baca Juga:  Membuat Bapak Ketagihan! Resep Puding Sutra Buah ala Ibu untuk Hasil 20 Cup yang Bikin Lidah Bergoyang. Simak Cara Membuatnya!

Tuangkan Sisa Larutan Agar-Agar: Setelah buah-buahan tertata, tuangkan sisa larutan agar-agar ke dalam cetakan hingga mencapai permukaan atas cetakan. Pastikan semua buah-buahan terendam oleh larutan agar-agar.

Dinginkan dan Bekukan: Diamkan puding dalam cetakan pada suhu ruang hingga larutan agar-agar mengeras. Lalu, masukkan cetakan ke dalam lemari es dan biarkan puding mengeras selama beberapa jam atau semalam.

Penyajian: Setelah puding mengeras, keluarkan dari lemari es dan lepaskan dari cetakan dengan hati-hati. Tata puding di atas piring saji. Hiasi dengan daun mint di atasnya untuk sentuhan segar yang menyegarkan.

Nikmati Puding Buah Kaca Segar: Puding buah kaca yang segar, cantik, dan sehat siap dinikmati.

Suguhkan kepada keluarga dan tamu sebagai hidangan penutup yang memikat dan nikmat.

Dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat menghadirkan hidangan puding buah kaca yang segar, cantik, lezat, dan menyehatkan. Selamat mencoba!

Baca Juga:  Membuat Putu Mayang Sagu yang SENSASIONAL! Teknik Super Gampang untuk Pemula!

Demikianlah Ulasan Terbaru Tentang “PUDING BUAH KACA: Hidangan Penutup Lezat yang Akan Membuat Lidah Anda Bergoyang-Goyang!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *