Resep Brownies Kukus Kacang Lembut dan Moist dengan Bahan Sederhana, Hasil Matang Merata Cocok untuk Pemula atau Bisnis Kue

Resep Brownies Kukus Kacang Lembut dan Moist dengan Bahan Sederhana, Hasil Matang Merata Cocok untuk Pemula atau Bisnis Kue
Resep Brownies Kukus Kacang Lembut dan Moist dengan Bahan Sederhana, Hasil Matang Merata Cocok untuk Pemula atau Bisnis Kue

Gangkecil – Kudapan manis yang satu ini, yaitu brownies, memang tak pernah kehilangan pesonanya di hati banyak orang. Rasanya yang manis, lembut, dan legit membuatnya tetap menjadi pilihan favorit ketika mencari camilan yang memanjakan lidah. Tidak hanya itu, ada beragam varian brownies yang bisa dinikmati, dan salah satunya adalah brownies selai kacang.

Salah satu yang membuat brownies selai kacang begitu istimewa adalah tekstur lembut dan kelembutan yang diberikan oleh selai kacang dalam adonannya. Selai kacang ini memberikan kelembutan yang unik dan aroma yang menggoda, membuat setiap gigitan menjadi pengalaman yang luar biasa. Jika Anda tertarik untuk mencoba membuat brownies selai kacang yang lezat ini, jangan khawatir, karena bahan-bahannya pun sangat sederhana dan mudah ditemukan.

Bahan-bahan yang Anda perlukan untuk membuat brownies kacang ini mirip dengan bahan-bahan yang biasanya digunakan dalam brownies kukus pada umumnya. Anda akan membutuhkan telur, gula pasir, tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder, margarin, dan dark chocolate. Kombinasi sempurna dari bahan-bahan ini akan menciptakan brownies kacang yang lembut dan moist.

Baca Juga:  Ingin Tahu Rahasia Agar TUMIS BUNGA PEPAYA Tidak Pahit? Simak Triknya Disini dan Jangan Lewatkan!

Salah satu keunggulan dari resep brownies kacang ini adalah proses pematangannya yang sangat cepat. Anda hanya perlu mengukus brownies ini selama 25 menit saja. Dalam waktu yang relatif singkat, Anda sudah dapat menikmati kudapan lezat yang siap disajikan.

Selain menjadi camilan pribadi yang sempurna untuk menemani secangkir kopi atau teh, brownies kacang ini juga cocok untuk dijadikan ide jualan. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut akan membuat pelanggan Anda ketagihan dan selalu kembali untuk memesan lebih banyak.

Bagi yang penasaran dan ingin segera mencoba resep brownies kacang kukus yang paling hits pekan ini, berikut adalah bahan dan langkah-langkahnya:

Baca Juga:  Resep Asam Pedas Ikan Baung Sungai yang Bikin Lidah Bergoyang! Temukan Rahasia Hidangan Lezat dari Dapur Tradisional Ini!

Bahan:

  • 5 telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 50 gram selai kacang
  • 50 gram margarin
  • 75 gram dark chocolate

Cara membuat brownies kukus kacang:

Pertama-tama, lelehkan margarin dan matikan api. Kemudian, tambahkan dark chocolate dan aduk hingga larut sempurna.

Selanjutnya, gunakan mixer untuk mengocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna cerah.

Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder sambil diayak ke dalam adonan telur dan gula. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan baik.

Setelah itu, masukkan selai kacang ke dalam adonan dan aduk kembali. Kemudian, tambahkan margarin yang sudah dilelehkan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga semuanya tercampur dengan rata.

Tuangkan adonan ke dalam loyang berukuran 14 x 10 x 7 cm atau sesuai selera Anda yang sudah dialasi dengan kertas roti.

Baca Juga:  Membuat Bapak Ketagihan! Resep Puding Sutra Buah ala Ibu untuk Hasil 20 Cup yang Bikin Lidah Bergoyang. Simak Cara Membuatnya!

Kukus brownies selama sekitar 25 menit atau hingga matang dengan baik. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin sebelum disajikan.

Sederhana, bukan? Selamat mencoba membuat brownies kacang kukus yang lezat ini di rumah Anda! Rasakan kelezatan tekstur lembut dan rasa legit yang akan memanjakan lidah Anda. Semoga berhasil dan selamat menikmati!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *