Resep Brownies Lezat: 40 Potong dari Satu Butir Telur, Ideal untuk Usaha Jualan

Resep Brownies Lezat 40 Potong dari Satu Butir Telur, Ideal untuk Usaha Jualan
Resep Brownies Lezat 40 Potong dari Satu Butir Telur, Ideal untuk Usaha Jualan (Sumber: Instagram)

Gangkecil – Kue brownies mini kukus adalah pilihan yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga di rumah atau bahkan dapat menjadi ide jualan yang menguntungkan.

Yang membuatnya semakin istimewa adalah bahwa kue ini dapat disiapkan dengan hanya satu butir telur, namun mampu menghasilkan hingga 40 potong brownies mini yang lezat.

Dalam pembuatan kue brownies kukus ini, Anda tidak perlu menggunakan mixer rumit, dan takarannya sangatlah sederhana, hanya menggunakan sendok sebagai alat pengukur.

Ini membuatnya menjadi pilihan yang sangat simpel dan praktis untuk semua orang, terutama bagi mereka yang baru memulai perjalanan memasak.

Dengan rasa coklat yang khas, kue brownies mini ini memang cocok untuk siapa saja yang menggemari cemilan berbahan dasar coklat.

Berikut adalah langkah-langkah serta bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat brownies mini ini dengan resep yang sederhana tanpa perlu menggunakan mixer:

Baca Juga:  Cara Membuat Brownies Kukus yang Enak, Lembut, dan Mudah Dicoba

Bahan yang dibutuhkan:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang.
  • 50 gram coklat bubuk.
  • 300 ml air.
  • 2 sachet susu.
  • 1 butir telur.
  • 200 gram gula pasir.
  • 1 sachet vanili bubuk.
  • Garam.
  • 150 ml minyak goreng.

Cara pembuatan:

1. Siapkan wadah, masukkan 200 gram tepung terigu protein sedang, lalu ayak untuk menghindari gumpalan.

2. Tambahkan 50 gram coklat bubuk dan campurkan dengan baik.

3. Sertakan 1 sendok teh baking soda dan setengah sendok teh baking powder, aduk hingga merata.

4. Sambil itu, di wadah terpisah, campurkan 300 ml air dengan 80 ml susu kental manis (setara dengan 2 sachet) hingga tercampur rata. Simpan campuran ini untuk sementara.

5. Di wadah lain, kocok 1 butir telur, lalu tambahkan 200 gram gula pasir, 1 sachet vanili bubuk, dan seperempat sendok teh garam. Aduk hingga gula benar-benar larut dan campuran menjadi rata dan pucat.

6. Setelah campuran gula larut, tambahkan campuran kering tadi ke dalamnya. Masukkan juga campuran susu kental manis dan air secara bertahap, sambil terus diaduk hingga semua bahan tercampur dengan baik.

Baca Juga:  Resep Brownies Panggang Ny Liem 3 Telur yang Bikin Lidah Bergoyang!

7. Terakhir, tambahkan 150 ml minyak goreng dan aduk hingga semuanya tercampur rata.

8. Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang telah diolesi tipis dengan minyak goreng. Isi cetakan hingga sekitar ¾ penuh karena adonan akan sedikit mengembang saat dikukus.

9. Panaskan kukusan dan masukkan cetakan yang berisi adonan ke dalamnya. Kukus dengan api sedang hingga kecoklatan selama sekitar 20 menit atau sampai matang. Pastikan untuk melapisi tutup kukusan dengan kain agar uap air tidak menetes ke dalam adonan.

10. Setelah matang, keluarkan brownies dari kukusan dan diamkan hingga hangat atau mencapai suhu ruang. Lalu, keluarkan kue dari cetakan dengan menekan bagian pinggir cetakan.

11. Brownies mini sudah siap disajikan. Anda dapat menambahkan topping sesuai selera untuk memberikan sentuhan kreatif pada kue ini.

Baca Juga:  Resep Bumbu Ungkep Serbaguna Hanya dengan 4 Bahan untuk Masakan Ayam Goreng, Tahu, Tempe, dan Ikan

Hasil akhir dari resep brownies mini yang lembut ini sangat memukau.

Selain cocok dinikmati bersama keluarga, brownies ini juga merupakan pilihan yang sempurna untuk dijadikan ide jualan.

Teksturnya yang lembut dan rasa coklat yang pas membuatnya sangat menggugah selera.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep ini dan nikmati brownies mini yang lezat ini bersama orang-orang yang Anda cintai. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *