Resep Kue Lapis Legit yang Cocok untuk Pemula dan Berpotensi untuk Berjualan, dengan Kelegitan Berlapis-lapis

Resep Kue Lapis Legit yang Cocok untuk Pemula dan Berpotensi untuk Berjualan, dengan Kelegitan Berlapis-lapis
Resep Kue Lapis Legit yang Cocok untuk Pemula dan Berpotensi untuk Berjualan, dengan Kelegitan Berlapis-lapis (Sumber: Instagram)

Gangkecil – Bagi sebagian besar pecinta seni kuliner dan penggemar kue, menghadirkan sebuah kue lapis legit seringkali dianggap sebagai sebuah tantangan yang memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi.

Memasak kue lapis legit memang tidak bisa dianggap remeh, dan sering kali dianggap sebagai seni kuliner tingkat tinggi.

Namun, tahukah Anda bahwa membuat kue lapis legit sebenarnya tidak sesulit yang banyak orang bayangkan?

Bahkan pemula dalam dunia kuliner juga bisa mencoba tangan mereka dalam mengolah kue lapis legit yang lezat ini.

Ini adalah pengalaman yang mengesankan yang bisa membuka jalan bagi Anda untuk mengeksplorasi dunia baking dengan lebih mendalam.

Apa yang membuat kue lapis legit semakin menarik adalah potensinya sebagai produk untuk dijual.

Kue lapis legit terkenal dengan harga jual yang cukup tinggi, terutama karena proses pembuatannya yang rumit dan bahan-bahannya yang berkualitas.

Baca Juga:  Resep Kue Lapis Pandan Kenyal dan Legit, Lapisannya Menyatu Sempurna Cocok untuk Sajian Arisan dan Pengajian!

Oleh karena itu, jika Anda seorang yang mahir dalam membuatnya, ini bisa menjadi peluang bisnis yang menarik.

Sekarang, mari kita simak bersama resep kue lapis legit yang kelegitannya benar-benar berlapis-lapis ini:

Bahan-bahan:

  • Blue Band Cake and Cookie 130 gram
  • Telur ayam 4 butir (pisahkan kuning dan putihnya)
  • Tepung terigu 4 sendok makan
  • Vanili bubuk 1 sendok makan
  • Susu bubuk 15 gram
  • Bumbu Spekkoek 1 sendok teh
  • Gula pasir 100 gram
  • Garam 1/2 sendok teh

Cara membuat:

1. Pertama-tama, masukkan kuning telur, gula pasir, dan Blue Band Cake and Cookie ke dalam sebuah wadah yang bersih dan kering. Kocok semua bahan ini menggunakan mixer hingga warnanya berubah menjadi putih atau mengembang.

2. Selanjutnya, tambahkan tepung terigu, susu bubuk, bumbu spekoek, dan garam halus ke dalam adonan. Pastikan untuk menyaringnya terlebih dahulu dengan menggunakan saringan berlubang kecil agar hasil akhirnya lebih halus dan sempurna.

Baca Juga:  Kuliner Jawa dan Semangat Kerukunan

3. Setelah itu, aduk adonan dengan lembut menggunakan spatula, dan pastikan untuk mengarahkan pergerakan spatula ke arah yang sama. Teruskan proses pengadukan ini hingga semua bahan tercampur secara merata, dan kemudian sisihkan.

4. Sementara itu, persiapkan loyang yang telah diolesi dengan margarin secara merata di seluruh permukaannya. Selanjutnya, panaskan oven hingga mencapai suhu 170 derajat Celsius.

5. Tuangkan sejumlah kecil adonan ke dalam loyang dan ratakan secara merata. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama 10 menit pada suhu 170 derajat Celsius.

6. Setelah adonan pertama matang, tekan permukaannya dengan menggunakan alat berpermukaan rata, dan kemudian tuangkan satu sendok sayur adonan di atasnya. Panggang kembali dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Ulangi langkah ini hingga seluruh adonan habis digunakan.

Baca Juga:  Yuk, Coba Resep Kue Coklat Lembut dan Lezat Tanpa Telur dan Oven Ini!

7. Setelah semua adonan telah matang dengan baik, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin. Setelah kue benar-benar dingin, kue lapis legit yang lezat dan menggiurkan ini siap untuk disajikan kepada keluarga atau pelanggan Anda. Selamat menikmati!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *