Sambut Dies Natalis ke-41, Unigoro Gelar Rektor Cup Tingkat SMA Sederajat Se-Jawa Timur

Dalam rangka Dies Natalis ke-41, Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar event olahraga Rektor Cup. Event ini digelar dengan memperlombakan tiga jenis perlombaan cabang olahraga. Mulai bola voli, futsal, dan bola basket.

Rektor Cup ini sudah menjadi agenda tahunan, yang digelar Unigoro. “Untuk bola voli sudah yang ke-4, sementara untuk futsal dan bola basket baru yang pertama di Rektor Cup,” ungkap Kadar Cahyo Angkoso, S.Kom, selaku Kordinator Lapangan saat ditemui di kampus Unigoro, Senin (6/6/2022).

Peserta perlombaan adalah siswa-siswi SMA/MA/SMK se Jawa Timur. Setiap tahunnya, kata Kadar, Universitas Bojonegoro mencoba menaikkan level perlombaan. Tahun lalu tingkat Kabupaten Bojonegoro, untuk tahun ini digelar se-Provinsi Jawa Timur. Dengan harapan dapat menjaring calon mahasiswa yang unggul untuk masuk di Universitas Bojonegoro.

Baca Juga:  Film Selesai, Kisah Cinta Segitiga Rumah Tangga Broto Hadisutedjo

“Untuk cabang olahraga di Rektor Cup ini dari SMA sederajat. Karena pada dasarnya kita ini, akan mencari bibit-bibit unggul agar bisa masuk di Universitas Bojonegoro,” ujarnya.

Pemenang dari lomba Rektor cup ini, tidak saja diapresiasi melalui penghargaan. Akan tetapi juga mendapat beasiswa dari yayasan. “Karena tahun lalu, mereka yang mendapat juara lomba dalam rangka dies natalis ini, beasiswa full dari Yayasan Suyitno Bojonegoro. Harapanya itu, tahun ini juga akan dapat lagi” tegas Kadar Cahyo Angkoso.

Pendaftaran Rektor Cup Universitas Bojonegoro sudah dibuka sejak 25 Mei 2022 dan akan diperpanjang hingga TM (Tecnichal Meeting). Jadi masih ada kesempatan bagi yang ingin mendaftarkan timnya. “Karena bersamaan dengan Porprov, biar siswanya tidak bingung memilih yang mana, kita mundur saja tidak masalah,” terangnya.

Baca Juga:  Kemungkinan Bahasa Indonesia Mendunia (?)

Guna mempermudah pendaftaran, calon peserta dapat mengakses melalui link dan Kontak yang tertera di pamflet. Atau dapat dilihat langsung melalui akun resmi instagram @univ_bojonegoro. Untuk pendaftarannya juga tidak dipungut biaya sepeserpun (free). “Kita tidak memungut biaya apapun” tegasnya.

Penyerahan hadiah perlombaan Rektor Cup akan diserahkan langsung bersamaan malam puncak dies natalis Universitas Bojonegoro. “Untuk penyerahan hadiah dan lain-lain akan ada di puncak dies natalis yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2022. Kita ada bintang tamu “Guyon Waton”. Malam puncaknya pun, juga akan dibuka untuk kalangan umum,” tegasnya.

Berikut jadwal lomba dan cara mendaftar

– Futsal
Pendaftaran: 27 Mei – 6 Juni 2022
Pelaksanaan: 20 Juni – Selesai
Form Pendaftaran: https://bit.ly/caborfutsalunigorocup
More Info: 089677383639 (Abid)

Baca Juga:  KKN Unugiri Kelompok 37 Kembangkan Alat Pertanian Tepat Guna Bagi Petani di Sukosewu

– Bola Voli
Pendaftaran: 27 Mei – 6 Juni 2022
Pelaksanaan: 13 Juni – Selesai
Form Pendaftaran: https://bit.ly/caborvoliunigorocup
More Info: 081366369428 (Sriadi)

– Bola Basket
Pendaftaran: 27 Mei – 6 Juni 2022
Pelaksanaan: 13 Juni – Selesai
Form Pendaftaran: https://bit.ly/caborbasketunigorocup
More Info: 085655600221 (Feri Sil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *