Story  

SD Muhammadiyah 3 ICP Sumberrejo Gelar Workshop Pendidikan dengan Pendekatan Hipnoterapi

Penulis: Fahrul Isna Arsyada

Hallo guys ! para pembaca artikel maupaun berita di gangkecil saya doakan semoaga tetap dalam keadaan sehat jasmani mauapun rohani dan selalu dalam lindungan Allah Swt

Saat pertama kali membaca judul berita di atas apa yang ada dalam benak kalian ?

Iya … tentu kalimat tenaga pendidik dan tentu hipnoterapinya, tentu kita tidaklah asing dengan kata pendidik. Pendidik adalah tenaga kependidikan yang berkualifikasi sebagai guru, dosen, konselor, instruktur dan sebutan lain yang sesuai dengan kekhususannya, serta berpartisipasi dalam menyelenggarakan pendidikan. Tentu dalam konteks berita ini adalah para pendidik di sebuah lembaga pendidikan SDM 3 ICP Sumberrejo.  Tentu kalian juga pernah mendengar mengenai apa itu hipnoterapi. Yaa, meskipun kebanyakan orang memahami hipnoterapi adalah hipnotis yang ada di Tv-Tv ketika berjaya pada masanya. Tapi taukah kalian tentang hipnoterapi yang sebenarnya adalah sebuah tipe terapi yang menggunakan hipnosis, yaitu tindakan memasuki alam bawah sadar seseorang untuk memberikan sugesti tertentu.

Baca Juga:  Toko Buku Nusantara

Nah pada hari kamis, 7 Juli tahun 2022 SD Muhammadiyah 3 International Class Program menghelat sebuah workshop internal yang di ikuti oleh seluruh tenaga pendidik maupuan staff di SDM 3 ICP Sumberrejo. Dalam kesempatan kali ini di hadiri oleh seorang Hipnoterapis  Bapak Hamam Rosidi Dari Tuban ia adalah seorang owner Hipnoterapi tuban.

Tentu ini menjadi sebuah pengalaman baru khususnya oleh para tenaga pendidik dan juga staff SDM 3 ICP Sumberrejo. Karena dalam acara kali ini memang dikemas dengan judul yang menarik, bahwa ternyata sebuah metode tentang ilmu hipnoterapi atau terapi hipnosis ini bisa dimanfaatkan sebagai metode pengobatan diri. Ketika diri kita merasakan stress, fobia atau ketakutan, depresi dan lain sebagianya.  Hipnoterapi dianggap menjadi bagian dari psikoterapi, karena seorang hipnoterapis akan mengekplorasi pikiran, perasaan, atau ingatan yang tersembunyi di dalam alam bawah sadar.  Anda yang menjalani sesi hipnoterapi akan dibuat rileks dan fokus sehingga dapat mengingat sebuah problem dalam hidup dengan tenang.

Baca Juga:  Lepaskan Duka Cita, Lalu Buka Diri untuk Menerima

Dalam kesempatan ini pula para pendidik SDM 3 ICP Sumberrejo mencicipi salah satu metode hipnoterapi yang di praktekkan bersama-sama. Tentu menjadi seorang guru memiliki tanggung jawab yang kompleks tentang hubungan antara guru dengan guru lainnya, hubungan guru dengan peserta didik. Dengan tanggung jawab seperti itu, seorang guru dituntut agar tidak memberikan statement atau keputusan yang tidak berdasarkan kejernihan berfikir dan juga ketenangan hati. Maka dari itu, metode ilmu tetang hipnotepai ini menjadi salah satu opsi yang bisa digunakan oleh seorang pendidik/guru untuk menimbang kembali apa-apa yang belum matang. Sebelum menjadi tindak tutur dihadapan peserta didik, atau juga bisa menjadi salah satu alat pemantik untuk bisa muhasabah diri tentang apa-apa yang perlu diperbaiki dari dalam diri.  Tentu dengan begitu kita sebagai pendidik akan memiliki parameter yang komperhensif tentang bagiamana menyikapi sebuah masalah, bagiamana mengambil keputusan dan bagaimana mebuat sebuah kebijakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *