Story  

Semangat Sportivitas, BEM KM Unigoro Gelar Turnamen Futsal dan Voli Antar Fakultas

Badan Eksekutif Mahasiswa, Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Bojonegoro mengadakan kegiatan lomba sebagai upaya meningkatkan solidaritas, sportifitas dan menggali minat bakat antar mahasiswa. Kegiatan itu dalam bentuk perlombaan voli dan futsal antar fakultas.

Kegiatan ini sepenuhnya diatur oleh Divisi Kementrian Minat Bakat serta anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Bojonegoro.

Lomba dilaksanakan pada tanggal 17 Januari hingga 20 Januari 2022. Lomba disambut sangat antusias oleh semua mahasiswa Universitas Bojonegoro.

Baca Juga:  BAZNAS Bojonegoro Kembali Gelar Seleksi Beasiswa Genius S1 Tahun 2022

Menurut Rima Diah Andayani, wakil BEM KM Universitas Bojonegoro, dalam kegiatan ini semua mahasiswa menyambut meriah untuk memenangkan perlombaan. Dalam lomba disuguhkan aneka hadiah yang sangat menarik, diantaranya uang pembinaan jutaan rupiah serta beberapa piala.

Ada 16 tim futsal dan 4 tim voli yang mengikuti kegiatan perlombaan tersebut. Masing -masing fakultas minimal mendaftarkan 3 tim futsal dan 1 tim voli. Dan di setiap 1 tim futsal terdiri dari 10 pemain serta 1 tim ditim voli terdiri dari 6 pemain.

Baca Juga:  Cafe Opera, Cerpen Karya Bondan Winarno

Kegiatan digelar di lapangan Unigoro. Semua mahasiswa Unigoro ikut memeriahkan begitu juga dengan dosen-dosen Unigoro. Untuk wasit di kedua lomba tersebut didatangkan dari luar. Untuk futsal dari AFKAB (Asosiasi Futsal Kabupaten Bojonegoro) dan wasit voli dari PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Bojonegoro.

“Dan Alhamdulillah semua berjalan lancar walaupun ada sedikit kendala karena cuaca yang kurang mendukung saat kegiatan. Tapi semangat tetap berkobar,” ujar Rima Diah Andayani.

Foto: Dokumentasi Panitia

Sengitnya perlombaan pun terasa sejak awal, dan puncaknya di babak final. Antusias penonton untuk memeriahkan pun membeludak membanjiri lapangan kampus. Itulah yang menyebabkan jiwa sportivitas dalam perlombaan makin membakar semangat peserta untuk bermain.

Baca Juga:  Manuk Uculan

Dan dari hasil perlombaan, berikut pemenangnya.

Futsal :
Juara 1 dari Fakultas Hukum
Juara 2 dari Fakultas Teknik Sipil
Juara 3 dari Fakultas Fisip

Untuk voli :
Juara 1 dari Fakultas Sainstek
Juara 2 dari Fakultas Hukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *