Seri Sony Xperia 5 V Terbaru Diperkenalkan dengan Sensor Kamera Unggulan

Seri Sony Xperia 5 V Terbaru Diperkenalkan dengan Sensor Kamera Unggulan
Seri Sony Xperia 5 V Terbaru Diperkenalkan dengan Sensor Kamera Unggulan

Gangkecil – Sony secara resmi telah meluncurkan ponsel terbaru mereka dalam kategori kelas atas, yang diberi nama Sony Xperia 5 V.

Ponsel canggih ini menghadirkan sejumlah peningkatan yang signifikan, termasuk sensor kamera utama yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya, serta mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang kuat.

Sony Xperia 5 V menonjol dengan dua sensor kamera belakang yang memiliki kemampuan fotografi yang luar biasa.

Meskipun jumlah kamera belakangnya lebih sedikit dibandingkan Xperia 5 IV, hasil jepretannya diklaim memiliki kualitas yang unggul dan optimal.

Sensor kamera utama pada Sony Xperia 5 V memiliki resolusi sebesar 52 MP dan sensor berukuran 1/1,35 inci.

Ukuran sensor yang besar ini memungkinkan Xperia 5 V untuk menangkap lebih banyak cahaya, menghasilkan foto-foto yang lebih tajam dan detail.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan kamera ultrawide 12 MP yang memiliki sensor berukuran 1/2,5 inci dengan jarak fokus (focal length) sekitar 16 mm.

Yang menarik, kamera ultrawide ini telah diperbarui dengan teknologi autofokus, meningkatkan kemampuannya dalam mengambil foto yang lebih baik.

Baca Juga:  Dengan Investasi dari Xiaomi, Smartwatch Mibro Watch A2 dan Watch C3 Resmi Meluncur di Indonesia

Kedua kamera ini terletak dalam modul berbentuk lonjong dan didukung oleh lampu kilat LED (LED flash), yang dapat digunakan untuk situasi dengan pencahayaan rendah atau fotografi malam.

Tidak hanya itu, Sony Xperia 5 V juga memiliki kamera depan dengan resolusi 12 MP (sensor 1/2,9 inci), sehingga pengguna dapat mengabadikan momen-momen selfie dengan kualitas yang memukau.

Dari segi desain, ponsel ini memiliki bentuk yang panjang namun ramping, memberikan kesan simpel dan kompak.

Dalam upaya untuk membuatnya lebih ringan, Xperia 5 V dirancang dengan bobot yang 11 gram lebih ringan dan sedikit lebih tebal dibandingkan dengan pendahulunya.

Layar OLED seluas 6,1 inci pada Sony Xperia 5 V menawarkan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.520 piksel) dan memiliki refresh rate sebesar 120 Hz, memberikan pengalaman visual yang halus dan tajam.

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang digunakan dalam ponsel ini dipasangkan dengan RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Baca Juga:  Harga Lenovo Yoga Book 9i dan Produk Serupa, Inovasi dan Performa yang Luar Biasa

Jika pengguna merasa kapasitas penyimpanannya kurang, mereka dapat memperluasnya melalui slot microSD yang disediakan.

Untuk daya tahan, Sony Xperia 5 V dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat.

Diklaim bahwa ponsel ini dapat mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit menggunakan adaptor charger 30 watt yang disertakan.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 13 yang telah dipoles dengan antarmuka pengguna XperiaUI versi terbaru.

Sebagai perangkat kelas atas, Sony Xperia 5 V menawarkan sejumlah fitur pendukung yang canggih, termasuk konektivitas 5G, dukungan untuk dual-SIM dan e-SIM, Wi-Fi 6e, colokan jack audio 3,5 mm, speaker stereo, serta pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya.

Ponsel ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna yang menarik: Black, Blue, dan Platinum Silver.

Dalam hal harga, Sony Xperia 5 V dijual dengan harga 999 euro atau sekitar Rp 16,5 jutaan (estimasi kurs Rp 16.439) di pasar Eropa.

Baca Juga:  Qualcomm Meluncurkan Platform Qualcomm 10G Fiber Gateway untuk Masa Depan Jaringan Rumah yang Lebih Canggih

Harga ini mungkin sedikit lebih tinggi daripada wilayah lain, seperti yang sering terjadi di pasar Eropa.

Ponsel ini diharapkan akan tersedia untuk pembelian menjelang akhir bulan September 2023, sesuai dengan informasi yang dikutip dari GSM Arena pada tanggal 4 September 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *