Soal Peluang Man United Juarai EPL, Ini Kata Lisandro Martinez

Lisandro Martinez yakin Manchester United berada di jalur yang tepat untuk bersaing memperebutkan gelar di bawah arahan Erik ten Hag, tetapi ia juga mengatakan bahwa Setan Merah harus tetap membumi menyusul tren positif yang didapat timnya.

United memulai awal musim dengan kekalahan memalukan berturut-turut dari Brighton and Hove Albion dan Brentford, tetapi mereka telah memenangkan enam dari delapan pertandingan Liga Premier berikutnya untuk menempati urutan kelima dalam klasemen sementara. 

Tim besutan Ten Hag memiliki peluang untuk melompati Chelsea ke posisi empat besar jika pada Sabtu, (22/10/22) mereka mampu menundukkan The Blues di Stamford Bridge.

Kepercayaan diri pasukan Ten Hag bisa meningkat jika melihat catatan mereka yang berhasil memenangkan tiga dari empat pertandingan tandang liga terakhir.

United mengklaim bahwa salah satu hasil mereka yang paling mengesankan musim ini adalah ketika gol dari Fred dan Bruno Fernandes menghancurkan Tottenham di Old Trafford, dan Martinez mengatakan bahwa penampilan tersebut adalah puncak dari kerja keras dari tim Ten Hag.

Baca Juga:  Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan, Bruno Fernandes Dapat Pujian

Ditanya apakah kemenangan lawan Spurs tersebut mewakili penampilan terbaik mereka musim ini, Martinez mengatakan kepada Sky Sports “Saya pikir begitu. Kami melakukan pekerjaan dengan baik,”

“Kami mengendalikan permainan, sepanjang 90 menit. Saya pikir mereka hanya memiliki satu peluang di babak pertama dan kemudian kami solid dalam bertahan,”

“Saya sangat senang karena kami berusaha sangat keras untuk bermain di level ini. Kami ingin bermain seperti ini. Luar biasa melakukannya,”

Martinez banyak dikritik karena perannya dalam penampilan buruk di awal musim United, dengan pernyataan bahwa pemain internasional Argentina itu tidak memiliki fisik yang diperlukan untuk berkembang di Inggris.

Baca Juga:  Jelang Duel Lawan Dortmund, Ini Kata Guardiola Tentang Bellingham

Namun mantan pemain Ajax itu menekankan pentingnya tetap tenang saat “Terkadang kami harus bersabar, Anda tahu. Terutama di awal, kami tahu bahwa kami tidak bermain seperti yang kami inginkan,” tutur Martinez. 

“Tapi itu adalah bagian dari sepak bola, kami belajar. Ini adalah pengalaman. Kami memiliki tim baru, sistem baru. Sekarang kami harus terus maju,”

“Itu sulit. Terutama di sepak bola, Anda tidak punya waktu. Jika kalah, Anda adalah pemain yang sangat buruk atau tim yang sangat buruk. Tapi kami tahu siapa kami. Kami harus tenang, kami harus sabar, dan selalu berusaha keras,”

“Yang pasti, ambisi kami adalah memenangkan gelar, menempatkan Manchester United di tempat yang pantas mereka dapatkan,”

“Saya pikir kami berada dalam cara yang baik untuk melakukannya. Tetapi kami harus rendah hati dan melakukannya selangkah demi selangkah.”

Baca Juga:  Pantas atau Tidak? Pablo Gavi Raih Penghargaan Golden Boy

Ketika Martinez diminta untuk menyebutkan panutannya dalam bertahan, ia memilih pemain Argentina yang berpartisipasi dalam kemenangan gelar Liga Premier bersama United di musim 2006/07.

“Gabriel Heinze adalah idola saya,” tambah Martinez.  “Saya mencintainya. Saya suka cara dia bermain, sangat agresif, mentalitas bagus ketika melakukan duel,”

“Dia memainkan setiap pertandingan sebagai final. Dia adalah pemain top. Saya mencoba bermain seperti dia. Tentu kami sedikit berbeda, tapi saya suka mentalitasnya,”

United berusaha untuk memperbaiki rekor buruk di Stamford Bridge. Persentase kemenangan hanya 20 persen dalam pertandingan tandang Liga Premier melawan Chelsea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *