Sukses Bawa Argentina ke Final Piala Dunia, Ini Komentar Messi

Lionel Messi memuji kegigihan Argentina setelah penampilannya yang luar biasa saat melawan Kroasia dan memastikan tim asuhan Scaloni melaju ke partai final Piala Dunia, Qatar.

Tim Tanggo mengawali laga Piala Dunia dengan kekalahan yang mengejutkan dari Arab Saudi, Messi dan kawan-kawan harus megakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 2-1.

La Pulga berhasil mencatatkan satu gol dan satu assist saat Argentina membukukan kemenangan 3-0 atas Kroasia di Stadion Lusail pada Rabu, (14/12/22) untuk mencapai partai final Piala Dunia keenam mereka.

Setelah membuka skor dari titik penalti di babak pertama, Messi menjadi motor permainan Argentina dengan assist yang luar biasa saat Julian Alvarez menyelesaikan dua golnya setelah turun minum.

Tahun ini, Messi memiliki kesempatan untuk mengakhiri karirnya dengan mengangkat trofi di Qatar. Kesempatan itu terlihat tidak mungkin terjadi ketika Argentina harus kalah di pertandingan pembuka Grup C.

Baca Juga:  Wisnu dan Harapan dan Totoro-Totoro yang Membahagiakan

“Menurut saya, pertandingan pertama merupakan pukulan keras bagi kami semua karena kami tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan. Memulainya seperti itu merupakan pukulan keras,” ujar Messi dalam konferensi pers setelah pertandingan.

“Kami tidak berpikir kami akan kalah dari Saudi. Itu adalah ujian yang sulit, tetapi kami telah menunjukkan betapa kuatnya kami,”

“Sangat sulit apa yang kami lakukan, karena setiap pertandingan adalah final dan ini membawa beban mental. Kami sadar jika kami tidak menang maka segalanya akan menjadi lebih rumit,”

“Ya, kami kalah di pertandingan pertama, tapi itu membantu kami menjadi lebih kuat dan berkembang di turnamen dan secara internal sebagai skuat,”

Kroasia mengalahkan Brasil dalam adu penalti, tetapi Messi merasa kecerdasan dan kemauan Albiceleste untuk bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik adalah kunci melawan tim yang berpengalaman.

Baca Juga:  Prediksi Chelsea vs Manchester United: Misi Setan Merah Jaga Momentum

“Saya akan mengatakan skuat ini, di luar kekuatan kolektif, sangat cerdas dan bijaksana, kami tahu cara membaca permainan dan setiap momen,” kata Messi.

“Itu adalah sesuatu yang dikatakan pelatih sebelumnya, ini adalah skuad yang sangat cerdas. Kami tahu kapan harus menderita, kapan harus menekan. Kami tahu cara membaca pertandingan, kami tahu apa yang harus dilakukan setiap saat, bagaimana cara menang,”

Messi sekarang telah terlibat dalam delapan gol dari Argentina (lima gol dan tiga assist) di Qatar, catatan tersebut mengungguli Kylian Mbappe dengan lima gol dan dua assist.

Catatan tersebut masih bisa berubah, karena prancis baru akan memainkan laga semifinal pada Kamis, (15/12/22) melawan Maroko. Namun, Messi mengungkapkan bahwa ian akan menikmati setiap menit dari turnamen tersebut.

Baca Juga:  Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan, Bruno Fernandes Dapat Pujian

“Yah, yang bisa saya katakan adalah saya sangat menikmati ini, saya merasa sangat baik, saya merasa cukup kuat untuk menghadapi setiap pertandingan,” tambah Messi.

“Pertandingan sebelumnya adalah pengorbanan yang besar, karena harus berlanjut ke perpanjangan waktu, itu tidak mudah. ​​Hari ini kami lelah, tetapi kami mengumpulkan kekuatan kami untuk meraih kemenangan,”

“Secara pribadi, saya dapat mengatakan bahwa saya merasa sangat bahagia di seluruh Piala Dunia ini, saya sangat menikmatinya, dan untungnya saya dapat membantu seluruh skuat untuk mewujudkannya,” pungkas Messi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *