Story  

Tempat Tersembunyi di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi! Pengalaman Seru Susuri Sungai dengan Keindahan Air Terjun Sri Gethuk yang Instagramable!

Tempat Tersembunyi di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi! Pengalaman Seru Susuri Sungai dengan Keindahan Air Terjun Sri Gethuk yang Instagramable!
Tempat Tersembunyi di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi! Pengalaman Seru Susuri Sungai dengan Keindahan Air Terjun Sri Gethuk yang Instagramable! (Sumber: Instagram)

Gangkecil – Selain terkenal dengan warisan budayanya yang kaya, Yogyakarta juga menghadirkan daya tarik alam yang tak kalah memukau, seperti yang terlihat dari keindahan Air Terjun Sri Gethuk.

Jika merasa jenuh dengan kerumunan di destinasi wisata Jogja yang biasa dikunjungi, Air Terjun Sri Gethuk adalah jawaban yang tepat untuk liburan Anda di kota ini.

Berbeda dengan pesona wisata populer di Yogyakarta, keberadaan Air Terjun Sri Gethuk masih menawarkan ketenangan dan kedamaian.

Di sinilah Anda dapat menemukan suasana yang tenang dan nyaman yang mungkin telah Anda idamkan.

Tempat ini cocok sebagai tempat berlabuh bagi mereka yang cenderung introvert, untuk merasakan kesegaran dan ketenangan sejenak, terutama karena lokasinya yang terpencil dari hiruk-pikuk pusat kota Yogyakarta.

Baca Juga:  Cerita Hidup Raden Bagus Lancing Kusumo di Masa Kerajaan Pajang

Air Terjun Sri Gethuk menjadi salah satu destinasi alam tersembunyi di Yogyakarta yang belum banyak dikunjungi wisatawan.

Ini adalah sebuah permata tersembunyi di tengah kota dengan harga yang terjangkau.

Di sini, pengunjung berkesempatan menikmati keindahan Sungai Oyo dengan berlayar menggunakan perahu tradisional.

Selama perjalanan, mata Anda akan dimanjakan oleh pemandangan sepanjang sungai yang dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun.

Namun itu belum semuanya, Anda juga bisa mengisi waktu di tempat ini dengan kegiatan bermain kano atau berenang di sungai yang segar.

Tidak hanya itu, sepanjang sungai, terdapat sebuah tempat singgah yang memungkinkan Anda menikmati Air Terjun Sri Gethuk yang anggun berada di samping sungai.

Pemandangan air terjun yang menakjubkan dengan air yang mengalir langsung ke sungai akan memikat perhatian Anda seketika.

Baca Juga:  Destinasi Paling Hits di Jogja untuk Ciptakan Foto Instagram yang WOW! Jangan Sampai Ketinggalan, Yuk!

Tak hanya itu, stalaktit yang terbentuk akibat aliran air terjun selama bertahun-tahun menambahkan pesona artistik pada Air Terjun Sri Gethuk.

Di sekitar air terjun, pepohonan rindang tumbuh subur, memberikan rasa sejuk dan nyaman bagi pengunjung yang ingin berlama-lama di sana.

Sebuah fakta menarik yang patut dicatat, pada tahun 2017, Air Terjun Sri Gethuk pernah ditutup selama tiga bulan karena banjir.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengunjungi tempat ini pada musim kemarau, khususnya antara Juni hingga Agustus.

Saat musim hujan tiba, air sungai cenderung keruh dan tidak seindah biasanya, maka dari itu perencanaan waktu kunjungan sangat penting.

Untuk merasakan semua keindahan ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp15.000.

Jika ingin berlayar, sewa perahu hanya Rp10.000 untuk perjalanan pulang pergi, dan pelampung bisa disewa seharga Rp10.000.

Baca Juga:  Hari-hari Penuh Ketakutan

Tempat ini berlokasi di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Setelah menggali informasi tentang Air Terjun Sri Gethuk di atas, apakah Anda merasa tertarik untuk menjadikannya destinasi liburan selanjutnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *