Trik Mudah Bersihkan Panci Rice Cooker dari Kerak Sisa Nasi Tanpa Perlu Direndam Pakai Air

Trik Mudah Bersihkan Panci Rice Cooker dari Kerak Sisa Nasi Tanpa Perlu Direndam Pakai Air
Trik Mudah Bersihkan Panci Rice Cooker dari Kerak Sisa Nasi Tanpa Perlu Direndam Pakai Air (Sumber: Youtube)

Gangkecil – Menanak nasi merupakan salah satu kegiatan yang telah menjadi bagian sehari-hari dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Karbohidrat yang satu ini memang menjadi pilihan utama dalam menu makanan kita.

Kepopulerannya tidak hanya berasal dari rasanya yang lezat, tetapi juga dari kemampuannya membuat perut kita merasa kenyang dengan cepat.

Ada berbagai cara untuk menanak nasi sesuai dengan preferensi masing-masing. Namun, untuk membuatnya lebih praktis, banyak orang memilih untuk menggunakan rice cooker.

Dengan alat ini, kita hanya perlu menunggu beberapa menit saja, dan nasi yang dihasilkan akan sempurna, pulen, dan matang merata.

Meskipun rice cooker memberikan kenyamanan, penggunaannya kadang-kadang menghasilkan satu masalah kecil.

Terkadang, sisa-sisa nasi menempel pada dinding panci rice cooker dan akhirnya menjadi kerak yang sulit dibersihkan.

Baca Juga:  Nikmatnya Sensasi Serabi Durian di Sore Hari! Camilan Luar Biasa yang Wajib Kamu Coba!

Saat mencoba membersihkannya dengan keras, kita bisa merusak dinding panci rice cooker dengan goresan-goresan tak diinginkan.

Namun, ada solusi untuk masalah ini. Sebagai contoh, ada rice cooker yang dilengkapi dengan teknologi anti lengket.

Dengan demikian, memasak nasi menjadi lebih mudah dan memberikan hasil yang lebih memuaskan.

Lebih baik lagi, alat ini mudah dibersihkan, sehingga membuat pengalaman memasak menjadi lebih nyaman dan praktis.

Bagi yang tertarik untuk mengganti rice cooker lama dengan yang baru, berikut beberapa rekomendasinya dengan harga yang terjangkau.

Solusi lain yang sering digunakan adalah merendam panci rice cooker selama beberapa jam untuk melonggarkan kerak nasi yang menempel.

Meskipun efektif, cara ini tidak cocok jika kamu membutuhkan nasi dengan cepat.

Baca Juga:  Ibu-Ibu Wajib Tahu! Ini Tips Rahasia dan Cara Memilih Tempe yang Empuk, Segar, Agar Saat Digoreng Jadi Kriuk! Terbukti Ampuh!

Baru-baru ini, sebuah video di YouTube mengungkapkan cara sederhana untuk membersihkan kerak nasi tanpa perlu merendam panci dengan air. Seperti yang dilaporkan oleh Gangkecil dari akun YouTube Ade Irma Oktaviani pada Senin (28/8), merendam panci dengan air sebenarnya bisa menyebabkan kerusakan.

Cara yang disarankan dalam video ini adalah cukup mudah. Setelah nasi habis dimakan, kamu cukup membuka rice cooker, tetapi pastikan untuk tetap menghubungkannya ke sumber listrik.

Dalam hitungan menit, sisa nasi yang menempel akan mengering dengan sendirinya. Setelah benar-benar kering, kamu bisa dengan mudah mengangkatnya dari panci rice cooker.

Selanjutnya, bersihkan seluruh bagian panci rice cooker dengan tisu. Lakukan proses ini hingga panci rice cooker benar-benar tidak lengket lagi.

Baca Juga:  Cobain Nih! Rahasia Membuat Telur Gulung yang Pasti Sukses! Siapin Buat Camilan atau Jualan, Jangan Sampai Ketinggalan!

Panci rice cooker yang sudah bersih tidak perlu dicuci dengan sabun cuci piring lagi. Kamu bisa langsung menggunakannya untuk memasak nasi seperti biasanya.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba cara ini? Video dari Ade Irma Oktaviani ini telah ditonton lebih dari 42 ribu kali dan menerima berbagai komentar dari pengguna YouTube lainnya.

Cara ini terbukti sangat efektif dan praktis untuk membersihkan panci rice cooker tanpa harus merendamnya dalam air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *